Advertorial Kegiatan

TK Pamardhi Siwi Bagikan Sembako Kepada Warga

MAGELANG -Kepedulian TK Pamardhi Siwi, Mertoyudan, Magelang terhadap wabah pandemi Covid-19 mengetuk kepedulian kepada para wali murid untuk bergotong-royong membantu warga. Baru-baru ini, TK Pamardhi Siwi menyalurkan bantuan sembako kepada warga sekitar sekolah. sasarn utama adalah warga lanjut usia (lansia) dan janda lansia.

"Kami membantu meringankan beban warga sekitar yang sudah lansia, mengingat para lansia ini lebih berat bebannya akibat terdampak covid-19 ini," kata Esti Kepala TK Pamardhi Siwi.

Wabah Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini memberikan dampak yang serius pada warga, terutama lansia. Hal ini disebabkan lansia yang kebutuhan sehari-hari dipenuhi oleh anak-anaknya menjadi terhambat akibat banyaknya Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Kepedulian komite dan staf sekolah akan keresahan tersebut juga mendapat tanggapan baik dari para wali murid. Sebanyak 25 paket donasi sembako berhasil diditribusikan kepada warga. Dijelaskan Esti, donasi sembako ini didukung oleh para wali murid. Dana dikumpulkan dari infaq para wali murid dan dikelola oleh sekolah.

"Seluruh infaq semua digunakan untuk donasi," ujarnya.

Ke depan pihak sekolah berharap kegiatan donasi ini tetap terlaksana terutama selama pandemi Covid-19 masih berdampak pada penghasilan warga. Selain mengajarkan dan memberi contoh kepada peserta didik akan kebiasaan berbagi dan peduli, juga mempererat hubungan sekolah dan masyarakat.

"Ini sangat penting untuk mengedukasi peserta didik dan masyarakat. Tentu kita masih punya rencana untuk ke depan tetap melanjutkan donasi ini. Selain memperkuat silaturahmi kami juga peduli dengan masyarakat sekitar sekolah yang terdampak Covid-19," pungkasnya. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?