Advertorial Kegiatan

TK Bhayangkari 80 Kota Magelang Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

MAGELANG – Berlangsung di lingkungan sekolah, TK Kemala Bhayangkari 80 Kota Magelang melakukan kegiatan pembagian masker dan hand sanitizer, Senin (11/5/2020). Target dari kegiatan tersebut adalah seluruh siswa serta wali murid sekolah tersebut.meski dilakukan di lingkungan sekolah, kegiatan tetap memperhatikan imauan pemerintah tentang protokol kesehatan.

Kepala TK Kemala Bhayangkari 80 Rumiasih S.Pd mengatakan setiap siswa serta wali murid mendapat 2 buah masker dan 1 buah botol hand sanitizer yang dapat diisi ulang nantinya.

“Target kami adalah siswa dan wali muridnya, jika anaknya tidak dapat hadir bisa orang tuanya saja tidak apa-apa,” katanya.

Selain itu, pihak sekolah juga memberikan video edukasi dengan materi cara mencuci tangan yang benar. Agar tidak membosankan dan membuat anak tertarik video dibuat dalam dibuat dalam balutan musik.

Rumiasih menjelaskan, kegiatan ini baru kali pertama dilakukan di sekolahnya. Pihaknya merencanakan ke depan akan dilakukan kegiatan dengan memperhatikan anggaran yang ada.

“Jika kondisi pandemi seperi ini masih berlangsung, kami akan mengadakan lagi dengan anggaran yang ada. Namun semoga pandemi segera berakhir, sehingga kegiatan serupa dialihkan untuk bakti sosial yang lain,” jelasnya.

Menurut Rumiasih, rangkaian kegiatan ini adalah salah satu upaya dalam melindungi serta mengedukasi siswa-siswi. Utamanya tentang pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan diri, khususnya di masa pandemi seperti ini.

“Semoga dengan adanya pandemi ini bisa menjadi hikmah untuk kita semua. Anak-anak tetap menjaga kesehatan, belajarlah di rumah dengan baik,” pungkas Rumiasih. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?