Daerah

Harapkan Daya Saing dari Enam Dekan Baru

MAGELANG - Rektor Universitas Muhammadiyah Magelang (UM Magelang), Jawa Tengah Ir. Eko Muh Widodo, MT menyampaikan ucapan selamat kepada dekan terpilih. Ia berpesan agar dekan terpilih dapat bersama-sama membesarkan UM Magelang dan dapat mendorong kegiatan mahasiswa yang lebih produktif, sehingga dapat menambah daya saing UM Magelang di masa mendatang.

"Sekarang kita memasuki era yang baru, yang tentunya membutuhkan banyak pemikiran dan inovasi baru. Dengan persaingan yang ketat, mari bersama-sama kita bekerja keras untuk bisa mendapatkan kepercayaan yang lebih lagi dari masyarakat," kata dia saat melantik enam dekan fakultas di lingkungan UM Magelang.

Sebagai siklus empat tahunan, UM Magelang mengadakan acara pelantikan  Dekan periode 2019-2023 pada Jumat (31/5/2019) di Aula lantai 3 Kampus 2 UM Magelang.

Ia mengucapkan terima kasih kepada dekan periode 2015-2019 yang telah banyak membantunya. Pelantikan disaksikan langsung Wakil Ketua Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Dr. H. Chairil Anwar, Badan Pembina Harian (BPH), Wakil Rektor, pejabat struktural di lingkungan UMMagelang, Presiden dan Gubernur Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), serta perwakilan organisasi kemahasiswaan dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

Keenam dekan yang dilantik tersebut ialah Dekan Fakultas Hukum, Dr. Dyah Adriantini Sintha Dewi, SH,M.Hum menggantikan Basri, SH,M.Hum, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Prof. Dr. Muhammad Japar, M.Si.,Kons  menggantikan Drs. Tawil, M.Pd.

Selain itu, Rektor juga melantik Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dra. Marlina, MM, Dekan Fakultas Agama Islam, Dr. Nurodin Usman Lc, MA, Dekan Fakultas Teknik, Yun Arifatul Fatimah, MT, Ph.D, serta Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan, Puguh Widiyanto, S.Kp, M.Kep.

Adapun Prof Chairil Anwar dalam sambutannya banyak mengapresiasi prestasi yang telah diraih oleh dekan terpilih. Diantaranya Yun Arifatul yang di tahun 2019 lolos seleksi proposal program WCP (World Class Professor).

"Semoga dengan terpilihnya dekan baru, jumlah mahasiswa bisa semakin meningkat dan prestasi UM Magelang makin cemerlang," jelasnya. (Siedoo) 

Apa Tanggapan Anda ?