Daerah

Buka dan Sahur Bersama 1.000 Umat

MAGELANG - Moment bulan suci Ramadhan kali ini, tidak ingin dilewati begitu saja. Salah satunya oleh Universitas Muhammadiyah (UM) Magelang, dengan memanfaatkan bulan penuh berkah ini dengan berbagi terhadap sesama. Memasuki tahun kedua, UM Magelang menggelar kegiatan Buka Bersama dan Sahur Bersama Umat.

Kegiatan ini melibatkan segenap komponen UM Magelang dengan dukungan penuh beberapa pihak. Seperti dari Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Studi Islam Universitas Muhammadiyah (LP2SI UM) Magelang dan IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah). Hingga memasuki pertengahan Ramadhan, sudah disalurkan 350 lebih paket bantuan.

"Bulan Ramadhan memang harus lebih giat dalam berbagi. Karena selain pahala yang dilipatgandakan, berkah dan kebahagiaan saat santap sahur dan berbuka layak dinikmati oleh seluruh kaum muslimin," kata Ketua panitia Andi Triyanto, S.EI, MSI.

Kegiatan Buka dan Sahur Bersama 1.000 Umat merukapan kegiatan rutin yang dilaksanakan selama Bulan Ramadhan. Program ini telah memasuki tahun kedua setelah tahun sebelumnya mendapat respon yang sangat positif dari masyarakat. Setidaknya, sudah hampir 1.000 permintaan paket yang masuk ke panitia Ramadhan di kampus tahun ini.

"Sebanyak 1.000 paket ini dihimpun dari universitas untuk dapat didistribusikan secara langsung kepada orang-orang yang membutuhkan," jelasnya.

Pendistribusian akan dilakukan langsung oleh panitia dari UM Magelang. Bantuan paket berbukanya tidak hanya ke masjid-masjid, tetapi pendistribusiannya berdasarkan permintaan, inisiatif dari panitia dan survey langsung. Lokasi yang telah dilangsungkan kegiatan ini seperti Kota Magelang, Kacamatan Salaman, Muntilan, Bandongan (Kabupaten Magelang) dan lainnya.

Apa Tanggapan Anda ?