Dalam sambutannya Rektor UM Magelang berharap sistem CDC ini dapat dimanfaatkan oleh alumni dan semua pihak yang terkait, secara optimal.

Daerah

Alumni UM Magelang Miliki Pusat Layanan Karir

SMK Muhammadiyah 2 Muntilan

MAGELANG – Universitas Muhammadiyah Magelang (UM Magelang) mengadakan acara sosialisasasi Program Kerja  Pusat Layanan Karir dan Launching Website Career Development Center (CDC) serta Tracer Study Online bagi alumni. Acara sosialisasi dibuka langsung Rektor UM Magelang Ir Eko Muh Widodo MT.

Sosialisasi yang dihadiri 60 orang pejabat struktural dilingkungan UM Magelang tersebut, berlangsung di Aula Rektorat Kampus 2. Dalam acara tersebut rektor mengatakan, hingga saat ini lebih dari 18 ribu alumni UM Magelang telah tersebar di penjuru nusantara dengan berbagai pekerjaan.

“CDC merupakan bentuk pelayanan purna jual bagi alumni usai mereka menyelesaikan kuliah. Serta untuk mengetahui waktu tunggu mereka mendapatkan kerja,” kata rektor.

Rektor juga mengatakan, sistem ini untuk mengetahui data dan informasi tentang sejauh mana kesesuaian antara pekerjaan yang diperoleh dengan konsentrasi studi yang dipilih selama kuliah. Selain itu website tersebut juga diharapkan dapat meningkatkan intake serta mendongkrak angka dan urutan webometrik UM Magelang.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut Drs Mujahiddun MPd, Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan juga menyampaikan pada 2017 ini, UM Magelang mendapatkan hibah untuk Pusat Layanan Karir bagi alumni. Hibah yang diterima oleh Lembaga Pengembangan Mahasiswa dan Alumni (LPMA) melalui Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Dikti.

Dana hibah tersebut antara lain digunakan untuk mensosialisasikan program pusat layana karir dan pembuatan website. Dalam website, selain tertera data alumni juga terdapat beberapa informasi. Diantaranya informasi lowongan kerja serta penelusuran alumni.

Website layanan bagi alumni ini dapat diakses melalui alamat http://cdc.ummgl.ac.id. Rektor juga berharap agar website tersebut dimanfaatkan semaksimal mungkin sebagai pusat data bagi alumni. Kedepan, sistem ini dapat digunakan hingga pada tingkat fakultas, termasuk input data mahasiswa yang akan diwisuda pada September mendatang.

Apa Tanggapan Anda ?