SMA Mutual Kota Magelang

Suasana Ngaos Sareng Lare Bidikmisi AUBMP PSDKU Banyuwangi. (Foto: unair.ac.id)

Daerah Kegiatan

Organisasi Bidikmisi Banyuwangi Adakan ‘Ngaos Sareng Lare Bidikmisi’


BANYUWANGI – Organisasi Bidikmisi Universitas Airlangga (AUBMO) PSDKU di Banyuwangi, pada bulan yang penuh berkah ini kembali mengadakan kegiatan sosial. Pada Ramadhan 1440 H ini menggelar kegiatan bertajuk Ngaos Sareng Lare Bidikmisi mengusung tema ‘Moral dan Akhlaq.

Kegiatan tersebut dimulai pukul 15.00 sampai 16.00 dari 6 Mei 2019 dan akan berlangsung sampai tiga minggu ke depan, selama bulan Ramadhan. Tidak jauh berbeda dengan kegiatan tahun sebelumnya, kegiatan tersebut kembali melibatkan panitia dan relawan dari mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi dan bukan penerima Bidikmisi.

Ditulis laman unair.ac.id, ketua pelaksana kegiatan Dwi Kurniawati menyampaikan, kegiatan itu untuk kali kedua. Di mana kegiatan tersebut merupakan salah satu program kerja dari Kementerian Pengabdian Masyarakat (Pengmas) AUBMO PSDKU UNAIR di Banyuwangi.

”Syukur Alhamdulillah, kegiatan ini dapat terselenggara kembali dan semoga berjalan dengan lancar sampai acara penutupan,” ungkapnya.

Dalam kegiatan itu, para santri sangat antusias mengikuti kegiatan. Mereka sangat senang atas kehadiran para panitia dan volunteer. Adapun untuk pemilihan tema kegiatan tahun ini, dilatarbelakangi  pada era sekarang, moral dan akhlaq mulai luntur di kalangan anak-anak.

“Sehingga kami disini ingin menanamkan perilaku terpuji yang baik dalam kehidupan sehari-hari. Mengajari adik-adik tentang bagaimana bersikap baik kepada orang yang lebih tua dari mereka maupun terhadap sesama temannya,” ujar Dwi.

Selain sebagai bentuk pengabdian, kegiatan tersebut terselenggara atas permintaan pihak TPQ karena minimnya jumlah sumber daya manusia (SDM) di sana. Mengingat, jumlah santri di TPQ tempat pengabdian lumayan banyak. Akibatnya, proses belajar belum dapat dimaksimalkan.

”Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi mahasiswa yang lain. Bagaimana berbagi dan meluangkan waktu di sela kesibukan perkuliahan, dan juga semoga dapat berlanjut sampai pada periode kepengurusan berikutnya,” jelasnya. (Siedoo) 

Apa Tanggapan Anda ?