Universitas Airlangga (Unair) Surabaya semarakkan Hari Pers Nasional 2019 dengan berbagai kegiatan edukasi. Peringatan mengusung tema ‘Pers Menguatkan Ekonomi Kerakyatan Berbasis Digital’. (ilustrasi: unair.ac.id)

Nasional

Semarakkan HPN 2019, Unair Gelar Berbagai Kegiatan Edukasi


SURABAYA – Sebagai bagian dari badan milik publik, Universitas Airlangga (Unair), Surabaya, tidak lepas dari berbagai kegiatan yang dilakukan lembaga maupun instansi lain. Kali ini, dalam memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2019 yang jatuh pada tanggal 9 Februari, Unair turut serta ambil bagian.

Sekretaris Pusat Informasi dan Humas Unair Dr. Imron Mawardi, SP., M.Si., mengatakan pada peringatan HPN 2019 ini, Unair memeriahkannya dengan berbagai kegiatan. Beberapa kegiatan itu merupakan hasil kerja sama dengan beberapa mitra.

Kegiatan pertama, kerjasama dengan TVRI Jawa Timur dilaksanakana pada Kamis, 7 Februari 2019, di Aula Garuda Mukti Kampus C Unair. Kegiatan dihadiri oleh ratusan mahasiswa, dikemas dengan diskusi yang mengusung tema “Peran Media Mengembangkan UMKM”.

“Pada saat yang sama, Rektor Unair juga terlibat untuk mengisi diskusi dalam peringatan HPN 2019 yang dilakukan di Hotel Grand Palace. Diskusi itu mengusung tema Televisi Lokal dan Edukasi Masyarakat Jawa Timur,” ungkap Imron.

Berikutnya, peringatan HPN juga  diselengarakan pada Jumat, 8 Februari 2019. Berlangsung di Aula Garuda Mukti Kampus C Unair, acara ini dalam format “Expert Sharing” dihadiri beberapa tokoh publik dan tokoh pers nasional.

Di antara tokoh publik yang hadir adalah Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara. Juga Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informasi Niken Widi Astuti.

“Tidak hanya itu, dalam acara yang akan dihadiri oleh mahasiswa se-Surabaya itu juga hadir Jurnalis Senior dan pemandu acara ILC Karni Ilyas.  Teknopreneur yang juga putra Presiden Habibie, Ilham Akbar Habibie.  Youtuber terkenal Indonesia Ria Ricis, dan Pengusaha Jepang asal Indonesia, Mahmudi Fukumoto,” papar Imron dilansir unair.ac.id.

Mengenai keterlibatan Unair dalam serangakaian acara tersebut, Imron mengatakan hal itu merupakan bagian tanggung jawab Unair. Untuk turut memberikan edukasi kepada publik mengenai urgensi media bagi kehidupan di era serba digital ini.

Baca Juga :  P3K juga Bisa Kena PHK, Simak Beberapa Penyebabnya

“Harapan kami, dengan keterlibatan Unair dengan peringatan HPN 2019 ini, menjadi bukti bahwa sebagai instansi pendidikan, Unair siap bersinergi untuk bersama membangun bangsa,” tandasnya. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?
Ucapan Pemkot