Daerah

Karate, Siswa SMP Mutual Sabet Tiga Perunggu

MAGELANG - SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang, Jawa Tengah kembali mengukir prestasi. Tim karatenya, berhasil membawa juara dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2019 tingkat kota setempat di GOR SMK N 1 Kota Magelang, baru-baru ini.

Penghargaan yang diraih adalah tiga perunggu yang disabet tiga siswa, yakni Anoraga, Nazar Hizbullah, dan Syamaizar.

"Ketiga perunggu tersebut menambah sederet prestasi SMP Mutual yang telah diukir para siswa," kata Kepala SMP Mutual, Wasiun.

Dinyatakan, prestasi membanggakan para siswa menjadikan sekolah semakin percaya diri dalam menembus batas prestasi dan berkompetisi. Potensi-potensi para siswa terus digali agar semua bakat dan potensi siswa semakin terpetakan.

"Tugas lembaga pendidikan bukan hanya sekedar transfer of knwolage (pengetahuan) kepada siswa, namun pendidikan mempunyai peran penting dalam membawa pribadi siswa bahkan sampai menemukan jati diri," jelasnya.

Pihaknya mengapresiasi meski membawa pulang 3 perunggu. Namun, semangat anak-anak menjadi kebanggaannya.

"Setidaknya ia belajar menjadi petarung hebat dan membangun mental juara dengan semangat sportifitas," ujar Wasiun.

Selain itu, ia menambahkan ajang Popda menjadi kegiatan tahunan, maka ia berharap tahun depan SMP Mutual dapat menjadi juara terbaik.

Salah satu peserta Anoraga mengucapkan terimakasih kepada SMP Mutual yang telah mengantarkan dalam kejuaraan tersebut. Dukungan dan doa orang tua menjadikan ia lebih semangat dan percaya diri dalam bertanding.

“Terimakasih SMP Mutual yang telah mengirim saya untuk lomba karate saat ini. Saya juga terima kasih kepada pelatih yang mendampingi sampai pada akhirnya saya dan teman-teman meraih perunggu. Selain itu terimakasih pula untuk orang tua saya yang selalu mendukung dan member semangat,” akunya. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?