Nasional

Hanya Bertemu Guru BK, IPB Sambangi 12 Kota/Kabupaten di 3 Pulau

BOGOR  - IPB University merencanakan untuk melakukan kunjungan ke sejumlah daerah di Tanah Air untuk berdiskusi dengan para guru BK. Hal ini mengingat pentingnya guru tersebut yang berperan dalam mengarahkan siswa dalam memilih perguruan tinggi tempat kuliah.

"Dari hasil riset kami, salah satu tokoh yang sangat berpengaruh dalam pemilihan program studi di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) selain kakak kelas adalah guru BK," kata Kepala Biro Komunikasi IPB University, Yatri Indah Kusumastuti dilansir dari ipb.ac.id.

"Karena biasanya sejak semester empat para siswa sudah dipetakan, setelah lulus akan diarahkan ke perguruan tinggi mana, jurusan apa," tambahnya.

Untuk tahun 2020 ini, IPB University akan mendatangi 12 kota/kabupaten yang tersebar dari Sumatera, Jawa dan Bali. Kota/kabupaten tersebut yakni  Padang, Lampung, Jakarta Selatan, Bekasi, Tangerang Raya (Kota-Kabupaten Tanggerang dan Tanggerang Selatan), Bandung, Kebumen, Yogyakarta, Surabaya dan Bali.

“Tahun lalu, IPB University sudah melakukan pertemuan guru BK di empat titik yakni Sukabumi, Pekanbaru, Surakarta dan Malang. Hasil pertemuan itulah yang kemudian menjadi pertimbangan untuk menggelar kegiatan serupa di tahun ini,” ujarnya.

Melalui kegiatan ini diharapkan IPB University dapat menjalin hubungan baik dengan para guru BK sehingga memudahkan tersampaikannya informasi mengenai IPB University kepada pihak sekolah, terutama para siswa dan juga orang tua siswa.

Sejumlah dosen IPB University yang muda dan energik serta memiliki karakter milenial siap diterjunkan untuk bertemu dan berdiskusi dengan para guru BK di berbagai daerah tersebut. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?