Pemberian kenang-kenangan dari UM Metro ke pihak Fakultas Teknik UM Magelang. foto: humas UM Magelang

Daerah

Kembangkan Wawasan, 40 Mahasiswa UM Metro Sambangi UM Magelang


MAGELANG – Lagi-lagi, Universitas Muhammadiyah Magelang (UM) Magelang, Jawa Tengah mendapat kunjungan. Kali ini datang dari 40 mahasiswa D3 Informasi Fakultas Ilmu Komputer Universitas Muhammadiyah Metro (UM) Metro, Lampung, Sumatera.

Kehadiran mereka yang diterima di Aula Fakultas Ilmu Kesehatan  Kampus 2, Selasa (29/1/2019), tidak lain melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan (KKL).

“Salah satu agendanya melakukan kunjungan ke UM Magelang,” kata pendamping KKL, Lilik Joko Susanto.

Dijelaskan, kunjungan tersebut merupakan program dalam rangka mengembangkan wawasan dan meningkatkan kompetensi mahasiswa. Harapannya, menghasilkan output sumber daya manusia yang lebih baik.

“Selain itu, KKL ini juga sebagai pemenuhan mata kuliah mahasiswa semester genap UM Metro Lampung,” tambahnya.

Kehadiran mereka serombongan disambut Wakil Dekan Fakultas Teknik, Saifudin, ST, M.Eng. Diterangkan di Fakultas Teknik UM Magelang, mempunyai program studi Teknik Industri S-1, Teknik Informatika S-1 dan D-3 serta Mesin Otomotif D-3,” jelasnya.

“Di fakultas ini, memiliki tiga program studi,” akunya.

Dalam kegiatan pengenalan kampus UM Magelang, Andi Widiyanto, M.Kom selaku Ketua Program Studi D3 Teknik Informatika memberikan penjelasan spesifik mengenai program studinya.

Dinyatakan, prospek lulusan Teknik Informatika khususnya D3 nantinya ialah menjadi web designer, graphic designer, web developer.

“Termasuk juga pengusaha/techno preneur yang handal,” tambahnya.

Kunjungan tersebut diakhiri dengan keliling kampus melihat fasilitas laboratorium yang ada.

UM Magelang Gelar Campus Hiring

Di sisi lain, Lembaga pengembangan Alumni (LPMA) UM Magelang kembali mengadakan progam campus hiring untuk mahasiswa semester akhir di Aula Rektorat lantai 3 kampus 2 setempat, Selasa (29/1/2019). Campus hiring bersama Panin Dai-IchiLife tersebut mengusung tema “Small Steps for the Big Goal”.

Ketua LPMA, Ns. Margono, M. Kep, mengatakan  progam campus hiring  ini merupakan progam kerja dari LPMA sebagai wujud pelayanan kampus terhadap mahasiswa semester 8.

Baca Juga :  Wajah Baru Presiden dan Ketua DPM UM Magelang

“Acara ini diikuti oleh 152 mahasiswa dari berbagai fakultas. Mekanisme pendaftaran melalui online dan sebanyak 90 persen mahasiswa yang telah mendaftar, dapat hadir dalam acara ini,” kata Margono.

Rektor UMMagelang, Ir. Eko Muh Widodo, M.T berharap campus hiring  dapat dimanfaatkan secara maksimal bagi mahasiswa semester 8.

“Harapannya melalui campus hiring ini mahasiswa mendapat pandangan bagaimana karirnya ke depan dalam bersaing di dunia kerja,” ungkapnya.

Dinyatakan, asuransi di Indonesia sedang mengalami peningkatan. Banyak sekali perusahaan asuransi bermunculan, mulai dari asuransi lokal maupun asuransi yang berkolaborasi dengan internasional.

“PT Panin Dai-IchiLife ini merupakan salah satu asuransi yang berkolaboarasi dengan internasional, yaitu Jepang,” tambah Eko.

Presiden Agency Manager PT. Panin Dai-IchiLife, Ir. Hermawan Setyo W, MBA  menceritakan mengenai perkembangan asuransi di Indonesia. Dinyatakan, kesadaran masyarakat akan pentingnya sebuah perlindungan atas berbagai macam risiko yang bisa terjadi dan menimpa diri mereka sewaktu-waktu adalah salah satu penyebab tingginya jumlah pengguna asuransi belakangan ini.

“Hal ini tentu saja menjadi sebuah keuntungan tersendiri bagi perusahaan asuransi yang menyediakan layanan asuransi, dimana akan semakin luas pasar yang bisa diolah dan dijadikan sebagai sasaran penjualan produk yang mereka miliki,” kata Hermawan.

Pola entrepeneur, lanjutnya, yaitu bekerja, membangun aset dengan sistem, menghasilkan uang,  dan memenuhi kebutuhan hidup.  Pola hidup entrepeneur  ini sama dengan pola yang ada di asuransi panin.

“Jadi bekerja di PT Panin Dai-IchiLife, kalian bisa melihat prospek karir kalian kedepannya,” tambah Hermawan. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?
SD Mutual Kota Magelang