Program peduli pendidikan. Perusahaan tambang PT SKS menyerahkan bantuan kursi untuk MAN Tempel.

Daerah

Usaha Pertambangan, Pedulikan Pendidikan

SMK Muhammadiyah 2 Muntilan

SLEMAN – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tempel, Kabupaten Sleman, Yogyakarta mendapatkan bantuan peralatan pendidikan. Bantuan yang diberikan berupa meja dan kursi ini untuk siswa dan pengajar. Upaya PT Surya Karya Setiabudi (SKS) menyerahkan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial pada bidang pendidikan.

Kepala MAN Tempel Drs Rahmat Mizan MA menyambut baik bentuk respon sosial perusahaan ini. Pihak sekolah berterima kasih kepada PT SKS yang sudah memberikan bantuan.

“Sangat bermanfaat bagi kami,“ katanya.

Penyerahan bantuan diberikan Humas PT SKS Anang Imamuddin dan diterima langsung Kepala MAN Tempel. Penyerahan bantuan didampingi perwakilan komite sekolah dan berlangsung di halaman MAN Tempel.

“Kita dukung hal-hal untuk kelancaran pendidikan. Misal ruang perpustakaan, studio musik, AC untuk kelas, dan lainnya,” kata Humas PT SKS Anang Imamuddin.

Ia menyerahkan bantuan berupa meja dan kursi. Dengan rincian untuk murid sebanyak 42 meja dan 82 unit kursi. Sedangkan untuk guru diserahkan 2 unit meja dan 2 buah kursi. Diharapkan bantuan ini bermanfaat bagi sekolah.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan mendukung proses belajar mengajar di sekolah ini,” jelasnya.

Bantuan yang diserahkan juga merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial perusahaan tambang pada bidang pendidikan. PT SKS mencairkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) bagi pengembangan sekolah tersebut.

“Usaha resmi penambangan milik kami akan selalu berupaya peduli terhadap lingkungan. Kali ini kita cairkan dana CSR untuk membantu bidang pendidikan di MAN Tempel,” jelas Anang.

Apa Tanggapan Anda ?