Daerah

PGRI Jateng Akan Bangun Smart Learning Center

SEMARANG - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Jawa Tengah akan mendirikan tempat  Smart Learning Center (SLC) atau fasilitas belajar mengajar berbasis teknologi.

Rencana pendirian SLC tersebut tinggal mencari tempat yang pas. Sementara untuk dana dan sumber daya manusianya sudah siap. SLC nantinya akan menjadi kawah candradimuka para guru terutama terkait penguasaan teknologi informasi dan komunikasi yang semakin berkembang dan dibutuhkan termasuk dalam dunia pendidikan.

“Dunia pendidikan tentu harus mengikuti arus perkembangan teknologi informasi dan komunikasi,” kata Ketua PGRI Jateng Widadi usai membuka pelatihan Sistem Informasi Keanggotaan (SIK) dan Aplikasi Sistem Informasi Keuangan (ASIK) bagi pengurus PGRI Jateng di Hotel Grand Saraswati, Semarang,

Selanjutnya Widadi menjelaskan pengadaan ruang khusus SLC sebagai bagian dari PGRI dalam menyiapkan guru menghadapi era industri 4.0. Pada era tersebut, teknologi informasi mendominasi berbagai kegiatan pembelajaran secara kreatif dan inovatif. Dengan demikian guru harus beradaptasi dengan kemajuan teknologi informasi yang berkembang sangat cepat.

Widadi optimis jika SLC terealisasi, fasilitas dan sarana prasarana yang akan dibangun dapat menjadi wadah bagi para guru di seluruh Jawa Tengah yang ingin mendalami dan meningkatkan kompetensi maupun keterampilan di bidang cyber pedagogy, baik dari segi teori maupun praktiknya.

 

Siedoo/net/NSK

Apa Tanggapan Anda ?