Nasional

IKAMAN Magelang Salurkan 1 Sapi dan 7 Kambing

MAGELANG - Ikatan Alumni MAN (IKAMAN) Magelang menyalurkan hewan kurban yang berupa 1 ekor sapi dan 7 ekor kambing. Penyaluran tersebut dilaksanakan dalam Bakti Sosial dan Kurban ke X IKAMAN, 21-22 Agustus 2018 di Desa Kemutuk, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Ketua Umum IKAMAN, Nur Fadil, kepada tokoh masyarakat desa setempat.

“Hewan kurban berasal dari Alumni MAN dan beberapa dari donatur yang menitipkan hewan kurbannya kepada kita untuk kita distribusikan kepada yang berhak”, katanya.

Selain penyaluran hewan kurban, IKAMAN juga menyelenggarakan berbagai macam kegiatan. Mulai dari lomba anak-anak TPQ seperti lomba adzan, lomba mewarnai dan lomba menggambar, Takbir Keliling, Pembagian Doorprise, Bazar Sembako Murah, Bazar Pakaian, Cek Kesehatan Gratis dan Pengajian Akbar yang diisi oleh KH. Usman Ali Dari Nepak, Bulurejo, Magelang.

Dalam kegiatan ini, IKAMAN berkolaborasi dengan tim Mahasiswa KKN UII (Universitas Islam Indonesia) Yogyakarta yang kebetulan sedang mengabdi di masyarakat Desa Kemutuk.

“Dengan Ikut andilnya kami dalam kegiatan ini, semakin menambah pengetahuan dalam bersosial bersama dengan masyarakat,” kata Geri sebagai perwakilan mahasiwa KKN UII.

Kepala Dusun Kemutuk, Azar mengaku, senang dan terima kasih atas bakti sosial tersebut. Melihat antusiasme warga sekitar yang sangat besar ia berharap kegiatan ini bisa terus berkembang dan anggota IKAMAN semakin solid.

"Saya sangat senang mas, Semua warga dusun semuanya bisa tersenyum dan merasa senang dengan kegiatan ini", kata kepala dusun Kemutuk yang juga merupakan Alumni MAN Magelang.

"Semoga kekeluargaan di IKAMAN semakin erat. IKAMAN semakin maju dan berkembang", tambahnya. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?