Undip siap sempurnakan sistem database alumni.

Daerah

Alasan Undip Menyempurnakan Data 200.035 Alumni


SALATIGA – Alumni Universitas Diponegoro Semarang, Jawa Tengah mencapai 200.035. Namun demikian dari jumlah itu yang ada dalam database 130.354 alumni. Mereka tersebar di berbagai daerah.

Universitas Diponegoro pun siap menyempurnakan sistem database alumni melalui Workshop Penyusunan Direktori dan Mapping Alumni di Hotel Grand Wahid Salatiga (24-25/7/2018). Mapping alumni ini paling tidak memiliki dua poin penting. Yang pertama adalah melakukan review terhadap proses pembelajaran yang telah dilakukan oleh universitas.

“Apakah ketika alumni ini berperan di tengah masyarakat itu terbantu, atau memiliki pengetahuan yang mencukupi dari proses belajar di universitas. Sehingga, dari sini kita bisa melakukan penyesuaian melalui masukan dari alumni,” kata Wakil Rektor III Undip Budi Setiyono.

Poin yang kedua, mapping alumni itu untuk melihat potensi yang dimiliki oleh alumni Undip. Sebarannya dimana saja, lalu mereka bekerja pada sektor apa saja.

“Kita bisa membuat link dengan sektor sektor pekerjaan yang mereka miliki,” jelasnya.

Hal ini tentu untuk proses pembelajaran di kampus. Disamping juga bisa melakukan kerjasama lebih lanjut dengan institusi dimana alumni itu bekerja.

“Tujuan diadakannya workshop direktori dan mapping alumni ini adalah untuk menyempurnakan database alumni Undip” kata Direktur Komunikasi dan Hubungan Alumni Undip Mujid F. Amin.

Apa Tanggapan Anda ?