Mahasiswa IAMW

Mahasiswa Wearnes mendapatkan materi dari Sony Hendarto, seorang pengusaha kuliner di Kota Madiun. (foto: siedoo.com)

Daerah Kegiatan

Alumni dan Pengusaha Semangati Mahasiswa WEC Madiun


MADIUN –Menginjak usainya Wearnes Education Center (WEC) Madiun ke-15, Ikatan Alumni Mahasiswa Wearnes (IAMW) memprakarsai pertemuan mahasiswa jurusan Akuntansi Perkantoran dan Ekspor Impor, Kesekretariatan dan Public Relation, dan Desain Grafis di balllroom i-Club Cafe Madiun, akhir Januari lalu. Kesempatan in dihadiri lebih 200 mahasiswa.

Lima orang narasumber dihadirkan. Mereka terdiri dari 4 orang alumni WEC dari berbagai angkatan dan seorang pengusaha Sony Hendarto, pengusaha kuliner di Kota Pecel ini. Narasumber lainnya berasal dari Magelang, Ngawi, Surabaya, dan Madiun.

“Kita mengadakan acara ini adalah agar mahasiswa dan mahasiswi kita memiliki semangat juang dari nol berjuang di dunia kerja dan usaha,” ucap Dosen Bahasa Jepang, Sensei Mercy, sekaligus sebagai ketua IAMW Madiun.

Para alumni menceritakan pengalaman kerja mereka sejak lulus kuliah hingga mencapai posisi saat ini. Sebagian alumni telah menjadi pengusaha, menjadi pegawai KPU, dan menjadi HRD di salah satu perusahaan ternama di Surabaya.

Walaupun Pendidikan di kampus yang terletak di Madiun, Jawa Timur ini hanya menempuh rentang waktu selama 1 tahun, tetapi terbukti kualitas alumni/lulusannya dapat bersaing di dunia kerja bersama dengan para diploma dan sarjana.

Acara diawali dengan penjelasan tentang IAMW. Kemudian dilanjutkan dengan share pengalaman kerja dan serba serbi dunia kerja dari para alumni. Ditutup dengan pemahaman wirausaha dari seorang pengusaha kuliner yang telah memiliki berbagai jenis bisnis kuliner.

Dengan adanya acara ini diharapkan mahasiswa yang terdiri dari generasi milenial dapat memiliki gambaran dan pemahaman tentang dunia kerja langsung dari para praktisi yang juga merupakan kakak-kakak kelas mereka.

“Agar anak-anak itu tidak hanya berfikir secara instant, agar mereka paham kalau kesuksesan itu harus diperjuangkan,” tandasnya. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?
Ucapan Pemkot