Anak-anak dari berbagai sekolah mengikuti lomba mewarnai HUT pedagang TVJ ke 5. Lomba ini untuk menumbuhkan potensi pada diri anak.

Daerah

Tumbuhkan Potensi Anak dengan Lomba Mewarnai

KoMMBes Penggalangan Dana Lombok

MAGELANG – Sekitar 350 anak dari beberapa sekolah mengikuti lomba mewarnai di Alun-alun Kota Magelang. Mereka mewarnai pepohonan dengan latar belakang tower air, yang merupakan ikon Kota Magelang. Lomba ini bertujuan untuk meningkatkan daya kreatifitas pada diri anak-anak.

Anak-anak uang mengikuti lomba mewarnai diantaranya dari TK Trisula 3 Bogeman Kota Magelang, PAUD Al Khonsa Windusari Kabupaten Magelang, TK Aisyah Kalinegoro Kabupaten Magelang, dan lain sebagainya. Juri lomba mewarnai tidak hanya dari daerah Magelang saja, tapi juga didatangkan dari Semarang, Jawa Tengah.

“Lomba ini untuk menumbuhkan potensi yang dimiliki anak-anak di Magelang dan sekitarnya,” ujar Koordinator Panitia Lomba Mewarnai Asef F Amani.

Lomba mewarnai ini bertepatan dengan hari ulang tahun Paguyuban Pedagang Kuliner Tuin Van Java (TVJ) Alun-alun Kota Magelang yang ke 5. Menurut Asef, potensi pada diri anak-anak perlu didukung agar bisa tumbuh berkembang. Kreatifitas anak, juga perlu diberikan ruang agar bisa terus berekspresi.

“Ulang tahun TVJ ke 5 ini moment untuk peduli menumbuhkan kreatifitas dan potensi anak-anak. Secara tidak langsung, acara ini juga mengenalkan ikon kota Magelang melalui gambar,” jelasnya.

Juri lomba yaitu Seniman Magelang M Nafi, Pelukis Retno Untari dan Sunaryo dari Sanggar Proseni Semarang. Setelah melalui beberapa kriteria penilaian, nama-nama pemenang lomba langsung diumumkan. Para pemenang pun mendapatkan penghargaan dan piala dari penyelenggara acara.

Pemenang lomba juara I Akza Azaky dari TK Aisyiyah dengan nilai 900, juara II Andung dari TK Pertiwi dengan nilai 825 dan juara III Pevi Muralista dari TK Pertiwi I KB dengan nilai 700. Adapun juara harapan I Riska Ananda dari TK Bayangkari dengan nilai 675, juara harapan II M Dharma Aditia dari TK ABA Arahmah dengan nilai 650, dan juara harapan III Shinta ANM dari TK Ngestirini dengan nilai 500.

Apa Tanggapan Anda ?