Akmil Magelang, Jawa Tengah berangkatkan 35 taruna ke Istana Merdeka Jakarta.

Nasional

35 Taruna Akmil Siap Berkontribusi di Istana Merdeka


MAGELANG – Selama ini sudah menjadi tradisi bagi taruna Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah untuk selalu diikutsertakan dalam event tahunan berskala Nasional. Yaitu, mengikuti parade pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia dan Detik-detik Proklamasi 17 Agustus di Istana Merdeka.

Dengan kondisi tersebut, maka Akademi Militer diminta untuk mengirimkan perwakilan taruna terbaik satu peleton. Sebanyak 35 taruna sebagai delegasi dari Akademi Militer akan diberangkatkan pada Jumat 10 Agustus 2018.

“Kepada taruna anggota peleton yang akan mengikuti upacara peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Merdeka untuk memberikan dan menunjukkan penampilan terbaik sebagai taruna kebanggaan bangsa dan negara. Persiapkan diri taruna dan cek perlengkapan yang akan digunakan dengan sebaik-baiknya. Sehingga, dapat tampil prima dan memuaskan, serta membanggakan,” kata Gubernur Akademi Militer Mayor Jenderal TNI Eka Wiharsa.

Ia menyampaikan itu saat upacara pemberangkatan 35 taruna ke Istana Merdeka Jakarta untuk mendukung kegiatan HUT RI ke 73. Pada kesempatan itu dilaporkan kesiapan pemberangkatan di gedung Sumartal Akademi Militer, Selasa (7/8/2018). Upacara  dihadiri para undangan, pejabat distribusi, pengasuh, pelatih dan para tenaga pendidik Akademi Militer.

Akademi Militer mengirimkan 35 taruna, dengan uraian 33 pasukan bersenjata dan 2 orang taruna berpedang. Mereka didampingi juga 3 orang pengasuh.

Gubernur Akmil memberikan beberapa penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan oleh taruna. Setiap kegiatan diawali dengan berdoa sebagai landasan spiritual, moral dan etika, agar mendapat ridho dan perlindungan dari Tuhan Yang Maha Kuasa dalam melaksanakan tugas. Laksanakanlah tugas tersebut dengan penuh kesungguhan dan dedikasi yang tinggi, serta dilandasi dengan rasa tanggung jawab yang tinggi.

“Perhatikan faktor keamanan mulai berangkat sampai dengan kembali ke Ksatrian Akademi Militer. Perlu diingat, bahwa para taruna adalah duta-duta Akademi  Militer. Untuk itu, jaga nama dan citra Akademi Militer yang sudah baik selama ini,” jelasnya. (Siedoo) 

Apa Tanggapan Anda ?