Nasional

Pemimpin Hebat Tumbuh Bukan dari Kekuasaan

MAGELANG - Guna menghadapi tuntutan perkembangan teknologi informasi dan ancaman, para taruna/taruni Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah harus mempunyai komitmen yang kuat. Yaitu, untuk selalu solid, profesional, tangguh, modern, berwawasan kebangsaan dan dicintai oleh rakyat.

"Pemimpin yang hebat tumbuh bukan dari kekuasaan atau tindakan yang keras. Melainkan menebarkan pikiran dan semangat yang mampu memberikan inspirasi pengikutnya," kata Wakil Aspers Kasad Brigadir Jenderal TNI Agus Setiawan, mengutip kembali makna kepemimpinan Panglima Bersar Jenderal Sudirman.

Ia menyampaikan itu saat memberikan ceramah pembekalan kepada 259 taruna/taruni Tingkat IV (Sermatutar), Calon Perwira Remaja (Capaja) TNI AD Tahun 2019, Jumat (5/7/2019). Mereka terdiri dari taruna 244 taruna dan taruni 15 orang.

Ceramah pembekalan Waaspers Kasad dihadiri Direktur Pembinaan Pendidikan Akmil Kolonel Inf Agung Pambudi dan para Pejabat Distribusi Akmil di Gedung Sumartal Akademi Militer.

Kunjungan Wakil Aspers Kasad Brigadir Jenderal TNI Agus Setiawan, S.E. ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan secara luas tentang berbagai hal yang berkembang saat ini. Terutama tentang pokok-pokok kebijakan TNI AD bidang personel secara langsung dari sumbernya, guna mendukung pelaksanaan tugas di satuan jajaran TNI AD yang tersebar di seluruh pelosok Tanah Air.

Pada akhir pembekalan, Waaspers Kasad memberikan kesempatan bertanya kepada para taruna maupun taruni untuk menanyakan hal-hal yang belum dimengerti. Acara ditutup dengan ucapan selamat dan sukses kepada seluruh Taruna dan Taruni Tingkat IV (Capaja) 2019.

Seperti diketahui, para taruna/taruni Tingkat IV (Sermatutar), Calon Perwira Remaja (Capaja) sebentar lagi akan melaksanakan Penutupan Pendidikan (Tupdik), Wisuda Sarjana dan Sumpah Prajurit pada Senin, (8/7/2019) di Akademi Militer. Kemudian akan mengikuti Prasetya Perwira pada, Selasa, (16/7/ 2019) di Istana Negara Jakarta. (Siedoo) 

Apa Tanggapan Anda ?