BANTUAN. Pihak Persit Akmil menyerahkan bantuan kepada orang yang membutuhkan. (foto: ist)
Daerah

Persit Akmil Santuni Anak Yatim hingga Dhuafa, Rp 125 Juta Plus Paket Sembako

MAGELANG - Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akmil, Ny Desi Totok Imam S (Istri Gubernur Akmil) bersama para ibu pejabat Distribusi A Akmil menyerahkan bantuan sejumlah uang dan bingkisan berupa sembako. Bantuan tersebut diserahkan kepada anak-anak yatim dan piatu, kaum dhuafa sekitar Panca Arga dan Kecamatan Mertoyudan Magelang di Masjid At-Taqwa Panca Arga 1, Jumat (28/8/2020).

“Kegiatan ini merupakan kegiatan sosial dan bentuk karya nyata kepada masyarakat dengan memberikan bantuan, supaya bisa dirasakan secara langsung manfaatnya oleh masyarakat Panca Arga dan sekitarnya," katanya.

Santunan diawali dari anak-anak yatim Panca Arga dan sekitarnya. Khususnya putra-putri Organik Akmil yang sudah Yatim yang tergabung dalam Yayasan Kartika Jaya Cab XII Akmil terdiri dari TK, SD dan SMP. Jumlah 25 anak dan penjaga sekolah 11 orang.

"Meskipun jumlah yang disalurkan untuk perorangnya tidak terlalu banyak, akan tetapi bantuan sembako ini diharapkan bisa bermanfaat dan meringankan beban harian penerima," tandasnya.

Selanjutnya ke kampung di sekitar Kecamatan Mertoyudan Magelang berjumlah 261 bingkisan yang akan dibagikan ke Desa Sukorejo 39, Banyurojo 35, Bondowoso 37, Bulurejo 28, Mertoyudan 64, Sumberejo 36, Banjarnegoro 22. Kemudian untuk kaum Dhuafa 75 orang disekitar Panca Arga. Untuk sisanya 12 Panti asuhan yang ada di Magelang yg terjangkau dari Panca Arga.

Kegiatan ini sedikitnya telah disiapkan 400 amplop. Dana yang sudah tekumpul Rp 125 juta oleh Pengurus Pengajian Warga Panca Arga yang akan diberikan kepada warga yang berhak dan untuk memenuhi kebutuhan hidup dalam beberapa hari kedepan.

Di dalam paket sembako itu berisi beberapa kilogram beras, mi instan, gula pasir dan minyak goreng serta uang Rp 200 ribu. Bantuan ini kepada warga yang membutuhkan sebagai bentuk kepedulian sosial.

"Dengan harapan, para jompo, kaum dhuafa maupun anak yatim piatu turut merasakan dari kepedulian sosial yang dilaksanakan," kata pengurus pengajian, Zaida. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?