Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa mengucapkan "Selamat Bertugas" kepada para perwira muda TNI Angkatan Darat tahun 2019. foto : Siedoo

Nasional

Pesan Kasad Andika Perkasa kepada Taruna Akmil


MAGELANG - Para taruna - taruni Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah diminta agar terus belajar dan berlatih. Membentuk diri masing-masing menjadi perwira yang profesional dan pemimpin-pemimpin TNI AD yang dapat diandalkan.

"Ahli dan pakar kemiliteran yang disegani, tidak hanya karena jago dalam hal teknis dan taktis. Tapi juga karena sikap, kedewasaan berpikir, serta wawasan keilmuan yang luas," kata Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa saat memimpin langsung pelaksanaan Upacara Penutupan Pendidikan bagi 259 taruna/taruni Akademi Militer Tingkat IV (Sermatutar) di Lapangan Pancasila Akademi Militer.

Pada penutupan itu, terdiri dari 244 taruna dan 15 taruni yang tercatat diwisuda. Kegiatan tersebut dihadiri para Asisten Kasad, para Pejabat Teritorial di lingkungan TNI AD, Gubernur Akmil Mayjen TNI Dudung Abdurachman, Wakil Gubernur Akmil Brigjen Wirana Prasetya Budi,  para Pejabat Distribusi Akmil dan para Pengasuh Taruna Akmil, serta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akmil.

Setelah Upacara Tupdik, di tempat yang sama dilanjutkan acara Wisuda Sarjana dan Sumpah Prajurit. Andika memberikan ucapan "Selamat" kepada seluruh taruna yang menyelesaikan pendidikan selama empat tahun di Akademi Militer dengan baik.

Mereka berhak menyandang gelar Sarjana Terapan Pertahanan (S.Tr.Han). Secara khusus Kasad juga menyampaikan ucapan "Selamat" kepada taruna/taruni lulusan terbaik yang mendapatkan penghargaan medali dan piagam Adhi Makayasa, atas nama Sermatutar Fajar Muhammad Al Farouk, S.Tr. (Han).

Sedangkan penghargaan medali dan piagam Anindya Wiratama (Taruni terbaik) diraih Sermatutar Dewi Okta Pusparini, S.Tr. (Han). Selain memperoleh kedua penghargaan tersebut, juga memperoleh Piagam Tri Pola Dasar (Ati Tanggap, Tanggon Kosala, dan Dhira Trengginas) dan mendapatkan predikat Cumlaude.

"Semua penghargaan tersebut adalah pengakuan atas kerja keras dan potensi diri yang telah ditunjukkan para taruna selama pendidikan. Semoga prestasi yang diraih ini dapat terus dikembangkan dalam karier sebagai perwira TNI AD nantinya," tandasnya. (Siedoo) 

Apa Tanggapan Anda ?