Dandim Magelang Letnan Kolonel Inf Hendra Purwanasari menyaksikan prajuritnya praktek mengoperasionalkan komputer setelah mereka lulus pelatihan.

Daerah

Puluhan TNI Akhirnya Dapatkan Sertifikat Komputer

SMK Muhammadiyah 2 Muntilan

MAGELANG – Setelah melalui pelatihan yang cukup panjang, puluhan personel militer dan ASN Kodim 0705/Magelang menerima sertifikat. Ini sebagai tanda lulus dalam mengikuti program pelatihan komputer.

Selain kemampuan fisik dan kemampuan bidang pembinaan territorial, kemampuan mengoperasionalkan komputer bagi personel Kodim Magelang menjadi suatu yang sangat mendasar. Hal itu dikarenakan setiap kegiatan yang dilaksanakan harus diikuti dengan laporan administrasi pendukungnya. Serta laporan tersebut harus cepat, tepat dan akurat.

Penyerahan sertifikat secara simbolis dilakukan Komandan Kodim 0705/Magelang Letnan Kolonel Inf Hendra Purwanasari. Penyerahan ini digelar di Gedung Prajurit dan disaksikan langsung Direktur Interbank Sigit Adi Kusuma dan para danramil jajaran Kodim 0705/Magelang.

Selesai penyerahan serifikat, Dandim, Direktur Interbank dan para Perwira yang hadir melihat langsung para peserta mempraktekkan kemampuannya dalam mengoperasionalkan komputer. Mulai dari program MS Word, MS Excel fsn Power Point.

“Cukup lumayan, walaupun masih terlihat kaku. Namun sudah bisa mengoperasionalkan laptop,” ujar Dandim saat meyaksikan uji kemampuan.

Dandim berharap agar mereka bisa membantu satuan dalam pembuatan laporan dan produk lainnya. Sehingga akan memperlancar tugasnya.

Ia juga berpesan agar para personel yang telah selesai mengikuti pelatihan hendaknya mampu mempraktekkan pelajaran yang sudah diterima selama mengikuti pelatihan. Tuntutan pekerjaan saat ini memerlukan kecakapan dan kemampuan masing – masing individu. Khususnya dalam mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Apa Tanggapan Anda ?