Koramil Tempuran mencoba tumbuhkan Disiplin dan jiwa nasionalisme kepada siswa MTs.

Daerah

Upacara, Dekatkan TNI dengan Generasi Muda

SMK Muhammadiyah 2 Muntilan

MAGELANG – Hampir setiap satu minggu sekali, para siswa mengikuti upacara bendera di sekolah. Upacara rutin ini tidak hanya diikuti para siswa saja. Melainkan juga dari warga sekolah yang lainnya, mulai para guru hingga kepala sekolah.

Seperti yang terlihat di MTs Sudirman Tempuran, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Pemandangan yang berbeda karena Koramil 22 Tempuran Kodim 0705/Magelang terlibat langsung dalam upacara tersebut. Bahkan, Komandan Koramil 22 Tempuran Kodim 0705/Magelang Kapten Arm Wadi menjadi pembina upacara pada pelaksanaan upacara pengibaran bendera.

Dalam amanatnya, Kapten Arm Wadi menghimbau kepada para siswa-siswi agar selalu patuh dan taat pada aturan yang ada di sekolah. Sehingga akan memperlancar proses belajar mengajar.

Selain itu, Kapten Wadi juga berharap agar para siswa mempunyai jiwa patriotisme dan semangat bela negara. Serta mampu menjadi generasi muda yang berkepribadian. Sehingga, nantinya akan mampu berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara.

Danramil menjelaskan, bahwa kegiatan upacara bendera semacam ini akan terus dilaksanakan secara bergantian di sekolah-sekolah. Dengan harapan dapat mendekatkan TNI dengan generasi muda dan guna menumbuh kembangkan semangat bela negara di kalangan pelajar.

Upacara yang diselenggarakan di halaman MTs Sudirman Tempuran diikuti oleh para guru, karyawan dan siswa-siswi setempat. Kepala MTs Sudirman Umarinah S.Pd menyambut baik adanya kepedulian Koramil. TNI dinilai selalu mau dan terus berkomunikasi dengan pihak sekolah – sekolah yang ada di wilayahnya.

“Hal seperti ini bisa menjadi kegiatan yang baik untuk pembinaan bagi siswa siswi kita,” ujar Umarinah.

Apa Tanggapan Anda ?