SMP Mutual menjuarai Best Desain Robot soccer 2018.

Daerah

Prestasi SMP Mutual di Ajang Robot Soccer Competition


MAGELANG – Sebanyak 50 tim robotika perwakilan dari SMP di Kota Magelang, Jawa Tengah bersaing menjadi juara. Mereka beradu kemampuan dalam ajang bergengsi Robot Soccer Competition 2018 yang diselenggarakan Pemerintah Kota Magelang di Borobudur Golf Internasional and Country Club Kota Magelang. Siswa SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang merebut prestasi dalam ajang bergengsi Robot Soccer Competition 2018 dikelas Best Desain.

“Syukur Alhamdulillah atas prestasi yang telah diraih oleh tim robotic SMP Mutual Kota Magelang diajang Kompetisi Robot Sepak bola (Robot Soccer Competition 2018) tingkat SMP di Kota Magelang. Selain membawa prestasi di kelas Best Desain Robot Soccer, tim SMP Mutual juga mendapat juara harapan III dalam kelas pertandingan sepak bola robot,” kata Kepala SMP Mutual Wasiun.

Menurut Wasiun, minat bakat anak-anak SMP Mutual dalam bidang robot telah difasilitasi oleh sekolah melalui kegiatan ekstrakurikuler. Sehingga, diharapkan dengan keteguhan dan ketelatenan, anak-anak mampu memberikan hasil yang membanggakan diajang kompetisi robot yang lain.

“Dan mampu mengharumkan SMP Mutual pada khususnya serta Kota Magelang pada umumnya,” jelasnya.

Robot Soccer Competition 2018 tersebut diikuti ratusan pelajar dari jenjang sekolah menengah pertama yang tergabung dalam 50 tim. Kegiatan tersebut diselenggarakan dibawah naungan Badan Penelitian Dan Pengembangan (Balitbang) Kota Magelang.

Wakil Walikota Magelang Windarti Agustina mengatakan, Kompetisi Robot Sepakbola tingkat SMP di Kota Magelang sengaja dilaksanakan dengan tujuan untuk mendorong para generasi muda berpikir positif dan mengembangkan inovasi sedari dini. Acara tersebut dibuka langsung Wakil Walikota Magelang Windarti Agustina.

“Saya mengapresiasi lomba ini karena diikuti oleh anak SMP. Mestinya kompetisi robot semacam ini pesertanya mahasiswa. Kota Magelang berani mengawali dengan peserta SMP, tujuannya untuk mengajari pelajar sejak dini agar melek teknologi,” katanya.

Apa Tanggapan Anda ?