Berpose sebelum senam

Nasional

IGTKI Kabupaten Magelang Maju Tingkat Nasional


MAGELANG – Prestasi Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Magaleng dibidang senam patut mendapat acungan jempol. Di ajang Lomba Senam Fantasi berdasarkan cerita, IGTKI setempat bersaing dengan 35 kota/kabupaten se-Jawa Tengah. Hasilnya menjadi juara satu.

“Syukur alhamdullilah atas raihan ini,” kata Eny Hartati salah satu peserta senam yang juga pelatih senam dalam tim IGTKI Kabupaten Magelang.

Dalam ajang yang digelar Sabtu 7 Juli 2018 di Balai Pengembangan Pendidikan Kejuruan Semarang tersebut, pihaknya mendapatkan penghargan, seperti tropi hingga uang pembinaan.

“Ini semua kerja dari tim dan semua pihak yang telah mendukung IGTKI Kabupaten Magelang,” akunya.

Di lomba tersebut diisi enam orang. Mereka adalah Eny Hartati (TK Pertiwi 1 Kalisari Mertoyudan), Anik Retno Handayani ( TKIT Assalam Mertoyudan), Sarni (TK Pertiwi Mejing 1 Candimulyo), Nadiroh (TK PGRI Mardisiwi Tempuran), Sri Lestari (TK Kusuma Bangsa Mungkid, Desi Mulyaningsih (TK Pertiwi Kuncup Mekar Windusari).

“Sebelum lomba kita latihan rutin,” tegasnya.

Atas prestasi tersebut IGTKI berhak untuk maju di tingkat nasional dalam waktu dekat ini. Diceritakannya, gerakan senam tersebut diciptakan oleh pelatih.

"Senam ini juga kami ajarkan ke siswa-siswi TK di sekolah. Lama senamnya antara 8 sampai 10 menit," jelasnya.

Saat diperagakan, karena senam tersebut senam fantasi, maka peserta anak didik dibebaskan untuk memaknai dari gerakan-gerakan senam tersebut.

"Sesuai dengan imajinasi anak-anak sendiri," tandasnya.

Apa Tanggapan Anda ?