SD Ihsanul Fikri

Suasana di ruang kelas SD Ihsanul Fikri. TNI peduli program kesehatan para siswa.

Daerah

Ketika TNI Dampingi Program Kesehatan Sekolah


MAGELANG – Program kesehatan sekolah tidak hanya digarap para pendidik semata. Tentara Nasional Indonesia juga ikut peduli dengan program kesehatan para siswa. Hal itu terlihat di SD Ihsanul Fikri, Kota Magelang, Jawa Tengah.

Anggota Koramil 23 Magelang Utara, Kota Magelang Serka Usman Efendi melaksanakan pendampingan kegiatan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di SD Ihsanul Fikri. Untuk menjaga kualitas anak didik khususnya di bidang kesehatan, upaya pemeliharaan kesehatan terus dilakukan di lingkungan sekolah. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan, baik diri pribadi maupun lingkungan sekolah.

“Diharapkan dengan pembinaan kesehatan yang diterima, para siswanya akan dapat belajar dengan giat dan lebih maksimal. Bisa mendapatkan nilai yang bagus dan maksimal,” kata Heni, Promkes (promosi kesehatan).

Seiring dengan semangat untuk meningkatkan kesehatan di wilayah Magelang, Bidan Kelurahan Kramat Selatan mengadakan program pembinaan kesehatan keliling di sekolah-sekolah. Baik ditingkat SD, SMP dan SMU se wilayah Kecamatan Magelang Utara.

Program UKS tersebut dilaksanakan secara bersama – sama. Babinsa ikut mendampingi seperti halnya yang dilaksanakan di SD Ihsanul Fikri Kelurahan Kramat Selatan. Heni pin merasa puas atas pelaksanaan program UKS yang dilaksankan di SD Ihsanul Fikri. Itu karena para siswa benar benar serius dan peduli sekali akan pentingnya kesehatan.

Sementara itu, Kepala SD Ihsanul Fikri Abdul Rozak Sidik mengucapkan banyak terimakasih atas program UKS yang dilaksankan di SD Ihsanul Fikri. Kegiatan tersebut, tidak semua ada di setiap daerah.

“Dengan melibatkan Babinsa pelaksanaan kegiatan ini jadi lebih aman dan tertib,” kata Rozak.

Apa Tanggapan Anda ?