PPDB. Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMPN 4 Kota Magelang. (foto: fatih/siedoo)
Siedoo.com - PPDB. Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMPN 4 Kota Magelang. (foto: fatih/siedoo)
Daerah

SMPN 4 Kota Magelang Buka Dua Kategori PPDB, Apa Saja?

MAGELANG, siedoo.com – SMPN 4 Kota Magelang membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2024/2025. Ada dua kategori dalam penerimaan tersebut. Yakni, PPDB Reguler dan PPDB Cerdas.

Untuk PPDB Reguler, proses seleksinya dimulai  25-30 Maret 2024, dengan kuota terbatas 110 siswa. Lalu PPDB Cerdas, proses seleksinya dilaksanakan lebih awal, 18 – 23 Maret 2024.

Dalam PPDB Cerdas tersebut, jumlah pendaftar sementara mencapai 208 orang. Sementara kuotanya hanya 74 kursi.

Kepala sekolah, Purwanti M.Pd menyatakan antusiasme yang tinggi ini memperlihatkan kepercayaan masyarakat terhadap kualitas pendidikan terhadap SMPN 4 Kota Magelang.

“Kami sangat bangga melihat antusiasme yang luar biasa dari para calon siswa. Ini menunjukkan bahwa masyarakat menghargai reputasi sekolah kami,” ujarnya, Selasa 19 Maret 2024.

Meskipun demikian, ia juga menekankan pentingnya proses seleksi yang adil dan transparan.

“Kami akan memastikan bahwa setiap calon siswa dinilai berdasarkan prestasi akademik dan non-akademik mereka dengan cermat, sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan,” tambahnya.

Di sisi lain, para siswa dan orang tua juga berharap agar proses seleksi berjalan lancar dan adil, sehingga hasilnya akan mencerminkan bakat dan potensi sesungguhnya dari setiap calon siswa.

“Saya berharap sekali, anak saya bisa diterima di sekolah ini,” aku salah satu orang tua calon siswa. (fatih/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?