Sritex menyerap tenaga kerja siswa SMK. Feri Kristiawan, HRD PT Sritex hadir langsung di SMK Muhammadiyah 2 Muntilan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Daerah

Perusahaan Tekstil Terbesar Asia Tenggara Rekrut Siswa SMK


MAGELANG – Upaya untuk menyalurkan siswa ke dunia kerja kembali dilakukan SMK Muhammadiyah 2 Muntilan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Sekolah tersebut menggandeng PT Sri Rejeki Isman TBK atau lebih dikenal dengan PT Sritex, perusahaan tekstil terbesar Asia Tenggara. Kedua belah pihak sepakat berbicara soal keterserapan siswa untuk bekerja di PT Sritex.

Feri Kristiawan, HRD PT Sritex hadir di SMK Muhammadiyah 2 Muntilan dan berkesempatan bertatap muka langsung dengan para siswa. Di depan siswa SMK Muhammadiyah 2 Muntilan, ia memberikan sosialisasi dan cara recruitment pegawai. Kedatangan HRD PT Sritex ini menunjukkan bahwa keseriusan perusahaan tersebut untuk merekrut karyawan dari SMK Muhammadiyah 2 Muntilan.

Para kesempatan itu, SMK Muhammadiyah 2 Muntilan juga mengundang perwakilan dari sekolah-sekolah lain untuk berpartisipasi dalam sosialisasi dan recruitment pegawai tersebut. Kepala SMK Muhammadiyah 2 Muntilan Untung Supriyadi, S.Pd.I menargetkan seluruh siswa bisa terserap didunia kerja setelah lulus. Salah satu caranya, dengan menjalin kerja sama dengan beberapa instansi, sekolah akan menyalurkan kerja baik didalam maupun diluar negeri.

“Harapan kami semua siswa dapat terserap kerja di dalam maupun diluar negeri. Karena ini wujud tanggung jawab sekolah kepada siswa dan orang tua,” kata Untung.

Kerjasama sekolah dengan PT Sritex tidak hanya dalam perekrutan tenaga kerja saja. Siswa juga dapat melaksanakan Praktik Kerja Instansi di perusahaan tersebut. SMK Muhammadiyah 2 Muntilan berharap, bisa menjadi sekolah yang memberikan solusi kebutuhan tenaga kerja dan mencetak generasi wirausaha yang berakhlak mulia.

“Kami juga akan menfasilitasi siswa yang akan kuliah di Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta,” imbuhnya.

Apa Tanggapan Anda ?