BERPOSE. Siswa SMK Muhammadiyah 1 Borobudur berpose usai ujian praktik. (foto: ist)
Siedoo.com - BERPOSE. Siswa SMK Muhammadiyah 1 Borobudur berpose usai ujian praktik. (foto: ist)
Daerah Pendidikan

Prestasi dan Keterampilan Siswa SMK Muhammadiyah 1 Borobudur Teruji

MAGELANG, siedoo.com –   SMK Muhammadiyah 1 Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah menunjukkan komitmen dan keunggulannya dalam pendidikan kejuruan melalui penyelenggaraan ujian praktik terbaru.

———

Para siswa dengan berbagai jurusan menunjukkan keterampilan dan prestasi terbaik dalam ujian praktik, baru-baru ini.

Ujian praktik menjadi momen puncak bagi siswa SMK Muhammadiyah 1 Borobudur untuk mengaplikasikan pengetahuan yang telah mereka peroleh selama proses pembelajaran. Dengan fasilitas dan peralatan yang memadai, ujian praktik dirancang untuk mengukur kemampuan siswa secara langsung dalam menghadapi tantangan dunia kerja di masa depan.

Berbagai jurusan seperti tata busana, pemasaran, akuntansi dan lainnya, menyelenggarakan ujian praktik sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik masing-masing bidang keahlian. Siswa yang mengambil jurusan tertentu memperlihatkan keterampilan teknis dan kreativitas yang luar biasa.

Salah satu peserta ujian praktik, Rizki Alifian, siswa jurusan Akuntansi, menyampaikan kesan dan pengalamannya.

“Ujian praktik ini sangat membantu kami untuk mengasah keterampilan praktis. Melalui ujian ini, kami dapat mengaplikasikan teori yang telah kami pelajari di kelas ke dalam situasi dunia nyata,” ungkapnya dengan semangat.

Humas di SMK Muhammadiyah 1 Borobudur, Assofiq Dwi Kurniawan, menyoroti pentingnya ujian praktik dalam membentuk siswa menjadi tenaga kerja yang siap pakai.

“Ujian praktik memberikan gambaran nyata tentang sejauh mana kemampuan siswa dalam menerapkan pengetahuan dan keterampilan yang telah dipelajari. Ini juga membantu kita sebagai pendidik untuk menilai efektivitas metode pengajaran,” katanya.

Kepala SMK Muhammadiyah 1 Borobudur, Sri Pengestuti, S.Pd menyatakan kebanggaannya atas capaian siswa dalam ujian praktik.

“Ujian praktik adalah wujud dari komitmen SMK Muhammadiyah 1 Borobudur dalam menyelenggarakan pendidikan kejuruan yang berkualitas. Kami berharap setiap siswa dapat melihat ujian ini sebagai langkah awal menuju kesuksesan karir mereka di masa depan,” ucapnya.

Baca Juga :  Langkah Awal, SMK Muhammadiyah 1 Borobudur Implementasikan Kurikulum Mandiri Berubah

Hasil ujian praktik ini tidak hanya menjadi evaluasi bagi siswa, tetapi juga menjadi indikator prestasi sekolah dalam memberikan pendidikan kejuruan yang bermutu. (fatih/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?