Siedoo.com - Pamflet Penerimaan Peserta Didik Baru 2022/2023 SMK Muhammadiyah 1 Borobudur
ADV

Ini Promo Khusus Pendaftar Gelombang Awal PPDB SMK Muhammadiyah 1 Borobudur

MAGELANG – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah 1 Borobudur Kabupaten Magelang membuka penerimaan peserta didik baru 2022/2023 melalui 3 program. Ketiga program tersebut diantaranya Program Reguler, Program Khusus, dan Program Siswa Berprestasi.

Pada program reguler terdapat tiga gelombang. Gelombang 1 bulan November 2021 hingga Februari 2022, gelombang 2 Februari-April, gelombang 3 pada Mei-Juli. Gelombang 1 dan 2 akan mendapat 4 pasang seragam gratis.

Biaya pendaftaran ulang untuk gelombang 1 adalah Rp750.000, dan akan mendapat uang seragam dan formulir pendaftaran secara gratis. Pada gelombang 2 dan 3 biaya pendaftaran ulang yaitu sejumlah Rp1.000.000. Bagi calon siswa yang mendaftar di gelombang 2 akan mendapat gratis uang seragam dan formulir pendaftaran.

Adapula program khusus bantuan keluarga kurang mampu, biaya masuk sekolah kelas X hanya Rp750.000. Calon siswa yang ingin mendaftar di program ini dapat mengisi formulir secara online/offline.

Beberapa persyaratan yang diperlukan ialah memiliki kartu KPS, PKH, dan KIP. Sedangkan bagi calon siswa yang tidak memiliki PKH dan KPS dapat menyertakan surat keterangan tidak mampu dari kelurahan.

Kuota yang disediakan bagi program khusus adalah 5 siswa Akuntansi, 5 siswa Perkantoran, 5 siswa Tata Busana, 20 siswa Bisnis Daring dan Pemasaran, 20 siswa Teknik Komputer dan Jaringan.

Terakhir ialah program siswa berprestasi. Program ini diperuntukkan bagi calon peserta didik yg berprestasi baik secara akademik maupun non akademik. Prestasi dikelompokkan menjadi beberapa macam, seperti pada tingkat Kecamatan, tingkat Kabupaten, tingkat Provinsi, hingga tingkat Nasional.

Selain prestasi-prestasi pada umumnya, SMK Muhammadiyah 1 Borobudur juga sangat mengapresiasi siswa yang dapat menghafalkan Al-Qur’an. Sehingga bagi siswa yang memiliki prestasi menghafalkan juz 30 akan mendapat subsidi SPP selama 6 bulan.

Bagi siswa yang ingin mendaftar dapat langsung datang atau mengisi formulir pendaftaran di bit.ly/PPDBMuhiborOnline

Baca Juga :  Menuju Kemandirian, SMK Muhammadiyah 1 Borobudur Luncurkan Logmart

Terdapat 6 jurusan yang tersedia yaitu, Akuntasi dan Keuangan Lembaga, Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran, Bisnis Daring dan Pemasaran, Tata Busana, Teknik Komputer dan Jaringan.

SMK Muhammadiyah 1 Borobudur memiliki berbagai macam ekstrakulikuler yang dapat diikuti para siswa. Diantaranya ialah ekstrakurikuler kepanduan Hizbul Wathan, patroli keamanan sekolah, palang merah remaja, seni tari, seni musik, rebana Nur Ilmi, murottal, tapak suci, bola voli, bola basket, Syailendra Marching Band.

Ekstrakurikuler dapat menjadi media siswa untuk mengembangkan minat bakatnya. Mengikuti ekstrakurikuler bukan menjadi kewajiban, namun itu adalah hak siswa yang ingin mengembangkan dirinya pada bidang non akademik. Melalui hal itu dapat dilihat bahwa SMK Muhammadiyah 1 Borobudur tidak hanya peduli tentang akademik siswa, namun juga pada bidang non akademik. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?