TIDAR. UNTIDAR Launching Komunitas Tidar Awardee LPDP Hadirkan Direktur Beasiswa LPDP. (foto: untidar)
Siedoo.com - TIDAR. UNTIDAR Launching Komunitas Tidar Awardee LPDP Hadirkan Direktur Beasiswa LPDP. (foto: untidar)
Daerah Nasional

Komunitas Tidar Awardee LPDP Diresmikan, Lulusan S2 dan S3 Tahun 2045 Ditarget 20 Juta Orang

MAGELANG, siedoo.com – Sebanyak 20 alumni Universitas Tidar (UNTIDAR) penerima manfaat beasiswa LPDP menggagas komunitas Tidar Awardee LPDP. Komunitas ini untuk memfasilitasi mahasiswa dan alumni UNTIDAR yang berkeinginan melanjutkan studi S2 dan S3 dengan beasiswa LPDP.

———

Komunitas Tidar Awardee LPDP diresmikan oleh Rektor UNTIDAR Prof. Dr. Sugiyarto, M.Si meresmikan komunitas Tidar Awardee LPDP beberapa waktu lalu di Magelang.

“Saya sangat senang tanpa perlu dioyak-oyak mereka secara sukarela datang kepada saya dan menyampaikan itikad baiknya untuk mendukung alumni Untidar agar bisa studi lanjut,” ujar Rektor.

Beasiswa LPDP adalah program beasiswa yang dibiayai pemerintah Indonesia melalui pemanfaatan Dana Pengembangan Pendidikan Nasional (DPPN).

Beasiswa tersebut untuk pembiayaan studi lanjut pada program Magister atau program Doktoral di Perguruan Tinggi terbaik di dalam dan di luar negeri.

Seluruh alumni UNTIDAR yang tergabung dalam komunitas Awardee LPDP ini nantinya akan melakukan pendampingan dari persiapan berkas administrasi sampai mock test seleksi substansi atau seleksi wawancara.

Direktur Beasiswa LPDP, Ir. Dwi Larso MSIE, Ph.D menyampaikan penerima manfaat LPDP akan terus bertambah setiap tahunnya mengingat target Indonesia untuk lulusan S2 dan S3 pada tahun 2045 yaitu 9,8% atau sekitar 20 juta.

“Saat ini jumlah lulusan S2 dan S3 di Indonesia masih di angka 1 juta atau sekitar 0,52% tentu kita harus bekerja keras untuk mencapai angka tersebut agar kita bisa menjadi negara yang maju,” ucap Dwi Larso.

Dwi Larso pada kesempatan ini menyampaikan informasi skema baru seleksi beasiswa LPDP yang juga disebut program prioritas. Materi yang disampaikan ini menurutnya baru selesai dirapatkan kemarin sore jadi masih sangat fresh from the oven.

Pihaknya menjamin proses seleksi LPDP clean dan transparan.

“Bangsa ini berhak mendapatkan putra putri terbaik, maka saya jamin proses seleksi LPDP ini bebas dari intervensi dan titipan siapapun, nama saya taruhannya”, tambah Dwi Larso.

Baca Juga :  Komaruddin : Kehadiran Kampus Harus Merasa Dimiliki Masyarakat

Acara Launching Komunitas Tidar Awardee LPDP ini dihadiri 82 peserta dari mahasiswa, alumni, dan dosen UNTIDAR. (untidar/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?