MUHAMMADIYAH. Pengukuhan pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan Aisyiyah beserta Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) dan Aisyiyah se-Kecamatan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat. (foto: ist)
Siedoo.com - MUHAMMADIYAH. Pengukuhan pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan Aisyiyah beserta Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) dan Aisyiyah se-Kecamatan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat. (foto: ist)
Daerah

Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Sukmajaya Depok Resmi Dikukuhkan

DEPOK, siedoo.com – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan Aisyiyah beserta Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) dan Aisyiyah se-Kecamatan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat resmi dikukuhkan. Pengukuhan dalam momen Milad ke-111 Muhammadiyah tersebut digelar di Aula Theater Fakultas A, Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII), Ahad (19/11/2023).

———

“Alhamdulillah kami menggelar Peringatan Milad ke-111 Muhammadiyah sekaligus Pengukuhan bersama PCM, PCA, PRM, PRA se Sukmajaya periode 2022-2027. Total ada 8 PRM dan 6 PRA yang dikukuhkan,” kata Ketua PCM Sukmajaya, Muhammad Raihan Febriansyah.

Raihan yang juga Dekan Fakombis Universitas Saintek Muhammadiyah Jakarta menjelaskan ada 3 prioritas utama Muhammadiyah Sukmajaya pada periode 2022-2027.

“Pertama, kaderisasi dengan menguatkan kaderisasi di cabang dan tiap ranting. Khususnya dengan kolaborasi bersama Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah. Kedua, penataan dan penguatan organisasi melalui pelatihan peningkatan kapasitas dan kapabilitas. Ketiga, kolaborasi dengan bermitra dan berkolaborasi dengan berbagai pihak,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut dihadiri berbagai tokoh. Diantaranya Ketua Fraksi PAN DPRD Jawa Barat Hasbullah Rahmat, Wakil Rektor II UHAMKA Desvian Bandarsyah, Ketua Senat UIII Rifqi Muna, Rektor UTMJ, Laela Nurlaela Wati, Asisten Perekonomian Pemkot Depok Fitriawan dan Sekretaris PD Muhammadiyah Kota Depok Muhtadin Tyas.

Sementara itu, Sekretaris PDM Kota Depok, Muhtadin Tyas mengucapkan, selamat dan sukses atas dikukuhkannya pengurus PCM, PCA, PRM dan PRA se-Kecamatan Sukmajaya periode 2022-2027.

Dirinya sangat bersyukur kepada Allah dan berterima kasih kepada seluruh Pimpinan, Anggota dan Simpatisan Muhammadiyah dan Aisyiyah sudah berkhitmah untuk bersama-sama mensukseskan acara pengukuhan ini.

Tyas optimis dengan nahkoda dan semangat baru ini, akan membawa Muhammadiyah terus maju dan berkembang di masa-masa mendatang.

“Saya berharap Muhammadiyah Sukmajaya bisa merealisasikan Ikhtiar Menyelematkan Semesta,” katanya.

Baca Juga :  PGRI Jateng Gelar Festival Menulis, Ini Pemenangnya

Untuk mencapai hal tersebut, lanjutnya, dibutuhkan kepemimpinan Muhammadiyah di semua tingkatan yang memiliki empat kecerdasan, yaitu kecerasan spiritual, kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dan kecerdasan sosial.

“Insya Allah Muhammadiyah akan terus berkembang untuk membawa Ummat jauh lebih maju sesuai amanat organisasi yakni Amar Ma’ruf Nahi Munkar,” pungkasnya.

Warek II UHAMKA Desvian Bandarsyah melihat semangat dan keramaian dari kehadiran kader Muhammadiyah, PCM Sukmajaya pantas untuk memiliki harapan bahwa dakwah persyarikatan ke depan memiliki masa depan yang lebih baik lagi. Itu adalah peluang untuk menyelamatkan semesta.

“Kerja-kerja Muhammadiyah semakin menantang, demi melihat banyak problema yang tengah dan akan terus menghantui Indonesia. Selamat Milad Muhammadiyah dan selamat atas dikukuhkannya pengurus PCM, PCA, PRM, PRA Periode 2022-2027,” tandasnya. (rls/suryadi/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?