SK. Bupati Magelang Zaenal Arifin menyerahkan secara simbolis Surat Keputusan (SK) pensiun TMT 1 Agustus – 1 Desember 2023 kepada 211 Pegawai Negeri Sipil (PNS). (foto: prokompimkabmgl)
Siedoo.com - SK. Bupati Magelang Zaenal Arifin menyerahkan secara simbolis Surat Keputusan (SK) pensiun TMT 1 Agustus – 1 Desember 2023 kepada 211 Pegawai Negeri Sipil (PNS). (foto: prokompimkabmgl)
Daerah

211 PNS Pemkab Magelang Terima SK Pensiun, Bupati: Terima Kasih yang Setulus-tulusnya

MAGELANG, siedoo.com – Bupati Magelang Zaenal Arifin menyerahkan secara simbolis Surat Keputusan (SK) pensiun TMT 1 Agustus – 1 Desember 2023 kepada 211 Pegawai Negeri Sipil (PNS). Penyerahan berlangsung di GOR Gemilang, Lingkup Setda Kabupaten Magelang, belum lama ini.

———

Adapun SK Pensiun TMT 1 Agustus sampai dengan 1 Desember 2023 sejumlah 211 SK dengan rincian sebagai berikut. TMT 1 Agustus 2023 sejumlah 45 SK, 1 September sejumlah 52 SK, 1 Oktober sejumlah 33 SK, 1 November sejumlah 37 SK, 1 Desember sejumlah 44 SK.

Mereka diingatkan kembali sumpah janji yang telah diucapkan para penerima SK pensiun ketika menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Sumpah yang telah diucapkan tersebut nantinya akan dipertanggung jawabkan kepada Tuhan.

“Sumpah ini harus dibuka dan diingat kembali oleh saudara semua karena sumpah itulah yang kalian pertanggung jawabkan,” kata Bupatu.

“Dan sumpah itu tidak hanya kepada Pemerintah Daerah, akan tetapi sumpah itu kepada Tuhan yang Maha Kuasa, karena kalau nanti sudah memasuki pensiun kita tidak bisa kembali lagi dengan menyelesaikan tugas-tugas bapak ibu yang di embannya,” tambahnya.

Zaenal juga mengapresiasi kepada para PNS yang baru saja menerima SK pensiun. Menurutnya para PNS tersebut paling beruntung di dunia karena masih diberi kesempatan oleh Tuhan untuk memberikan pengabdian terbaiknya kepada Bangsa dan Negara.

Ia mengatakan, masa pensiun bukan berarti masa berhenti berkarya, namun sumbangsih dan partisipasi aktif masih dibutuhkan dalam kemasyarakatan maupun pembangunan di wilayah tempat tinggal masing-masing, sehingga keberadaan PNS yang telah purna tugas mempunyai nilai lebih di masyarakat.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Magelang mengucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya atas pengabdian dan kerja samanya selama ini dan tidak lupa juga saya mengucapkan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang akan memasuki masa purna tugas atas loyalitas dan dedikasi selama mengabdi pada Pemerintah Kabupaten Magelang,” ucapnya.

Baca Juga :  PKK Kota Magelang Dukung Pemkot Tingkatkan Kesehatan Masyarakat, Termasuk Gencarkan Sosialisasi Ojo Kawin Bocah

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Magelang, Endra E Wacana mewakili para PNS yang memasuki masa purna tugas TMT 1 Agustus – 1 Desember 2023 mengucapkan terimakasih kepada Bupati Magelang selaku pembina ASN yang telah memberikan kesempatan untuk mengabdi, bertugas dan bersosialisasi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang serta membimbing dalam melaksanakan tugas kedinasan.

“Kami menyadari selama bekerja sama dan berinteraksi dalam melaksanakan tugas maupun hubungan pribadi sangat dimungkinkan ada salah dan perilaku kami yang tidak disengaja, kami mohon maaf yang setulus-tulusnya. Semoga Pemerintah Kabupaten Magelang bersama seluruh komponen masyarakat dapat mewujudkan Kabupaten Magelang yang sejahtera, berdaya saing dan amanah (Sedaya Amanah),” ungkapnya.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Magelang, Eko Tavip Haryanto menyampaikan, maksud dan tujuan penyerahan SK Pensiun ini memberikan penghargaan terhadap jasa dan pengabdian Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang yang telah memasuki masa purna tugas dengan menyerahkan secara formal Surat Keputusan Pensiun.

“Selain itu, untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Magelang dengan PNS yang akan atau telah memasuki masa purna tugas, memberikan pemahaman berkenaan dengan ketaspenan serta memberikan wawasan layanan klaim otomatis pengurusan pensiun,” jelas, Eko Tavip. (prokompim/kabmgl/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?