SAMBUTAN. Wakil Wali Kota Magelang KH. M. Mansyur saat memberikan sambutan pada pembukaan. (foto: prokompimkotamgl)
Siedoo.com - SAMBUTAN. Wakil Wali Kota Magelang KH. M. Mansyur saat memberikan sambutan pada pembukaan. (foto: prokompimkotamgl)
Daerah

2.467 Pelajar Ramaikan POPDA Kota Magelang

MAGELANG, siedoo.com – Sebanyak 2.467 pelajar terdiri dari pelajar tingkat SD, SMP dan SMA sederajat se-Kota Magelang meramaikan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA).

———

Dalam POPDA yang digelar di sport center Gelora Sanden, 16 Oktober – 3 November 2023 tersebut dibuka Wakil Wali Kota Magelang KH. M. Mansyur. Hadir pula Pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pejabat di lingkungan Pemkot Magelang, pengurus KONI Kota Magelang, dan seluruh peserta POPDA yang akan bertanding.

Wakil Wali Kota Magelang KH. M. Mansyur menyatakan, diselenggarakannya event olahraga POPDA ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah dalam memfasilitasi dan memberi kesempatan bagi para pelajar untuk mengukir prestasi non-akademis di bidang olahraga.

“Menjadi harapan kita semua, melalui POPDA para pelajar akan termotivasi untuk hidup sehat, penuh semangat, sportif, dan bertanggung jawab, sebagai modal bagi kemajuan daerah,” tutur Mansyur.

Lebih lanjut, mengingat pentingnya POPDA Kota Magelang tahun 2023, sebagai sarana penjaringan dan pembinaan atlet berprestasi di masa depan maka pihaknya minta kepada panitia penyelenggara, untuk menjaga komitmen dalam melaksanakan kegiatan secara profesional, akuntabel, dan penuh tanggung jawab dari awal hingga akhir.

“Kepada para wasit, juri, hakim garis, dan segenap pendukung teknis jaga independensi dan objektifitas, serta lakukan tugas dengan sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab,” tandasnya.

Terakhir, kepada para atlet, pelatih, dan ofisial, Mansyur berpesan agar mereka menjunjung tinggi sportifitas dan mengerahkan semangat juang untuk meraih hasil terbaik.

“Gunakan momen ini untuk menebus energi, waktu, dan jerih payah yang dicurahkan selama latihan, agar dapat menjadi prestasi yang membanggakan,” ucapnya.

Peserta akan bertanding pada 15 cabang olahraga meliputi 101 nomor pertandingan, diantaranya Bulu Tangkis, Karate, Volley Indoor, Panahan, Sepak Takraw, Taekwondo, Pencak Silat, Kempo, Renang, Atlentik, Bola Basket, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Sepak Bola dan Senam.

Baca Juga :  Mahasiswa Bicara Pendidikan Politik, Ada yang Menyindir Parpol

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Magelang, Sarwo Imam Santosa menyebutkan, seluruh mengutarakan, maksud dan tujuan POPDA Kota Magelang adalah sebagai momentum peningkatan gairah dan motivasi pelajar untuk berlatih dan berprestasi di bidang olahraga, menggali potensi atlet pelajar dan sebagai ajang pembibitan, pembinaan serta pengembangan atlet pelajar Kota Magelang.

“POPDA ini sekaligus sebagai persiapan dalam mengikuti ajang kejuaraan POPDA tingkat Karasidenan, Provinsi dan Nasional, sehingga pada saatnya nanti masing-masing Pengcabor sudah memiliki gambaran dalam menentukan atlet-atlet yang akan diberangkatkan dan mewakili Kota Magelang,” terang Imam. (prokompim/kotamgl/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?