Koramil Salaman tanamkan jiwa disiplin ke pemuda. TNI juga memberikan pembekalan materi Karakter Bangsa di Lapangan Desa Kebonrejo, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang.

Daerah

TNI Tanamkan Kedisiplinan ke Generasi Muda

KoMMBes Penggalangan Dana Lombok

MAGELANG – Kodim 0705/Magelang menanamkan jiwa disiplin kepada generasi muda di wilayah Kabupaten Magelang. TNI memberikan pembekalan materi Karakter Bangsa kepada generasi muda di Lapangan Desa Kebonrejo, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang. Tujuan dari pelatihan untuk mempersiapkan generasi muda dalam menghadapi era globalisasi sekarang ini.

Bati Bakti TNI Koramil Salaman Kodim 0705/Magelang Pelda Solikhin menanamkan jiwa disiplin ke 30 generasi muda calon tenaga kerja. Untuk berbuat kebaikan, khususnya disiplin meski diawali dari pribadi masing-masing. Salah satu caranya, dengan belajar mentaati semua aturan-aturan yang berlaku.

“Baik aturan yang ada di masyarakat maupun aturan yang ada di dunia kerja,” katanya.

Menurut dia, jika sudah terbiasa hidup disiplin, maka sampai kapan pun dan dimanapun tetap akan disiplin. Untuk itu, dengan dibukanya acara ini pahami arahan dari pelatih dan tutor. Ia berharap setelah acara selesai, ada perubahan dari diri masing-masing pribadi menuju yang lebih baik.

“Dapat dipraktekkan langsung didalam kehidupan kalian. Sehingga, kedepan para generasi muda bisa membawa bangsa ini ke arah yang lebih baik,” jelasnya.

Sebagai instruktur pembekalan Karakter Bangsa, Pelda Solikhin mengajarkan pelatihan baris-berbaris dan memberikan materi wawasan kebangsaan. Acara berlangsung selama tiga hari mulai Selasa hingga Kamis (15-18/11/2016). Pembekalan bertujuan memberikan bekal dasar dalam menghadapi tantangan era globalisasi yang semakin kompleks.

“Dengan demikian, para generasi muda siap untuk berkompetensi di lapangan kerja,” katanya.

Pembimbing generasi muda Komari (49) berpesan ke peserta pelatihan, bahwa apa yang diterima dari tutor maupun dari pembimbing, tolong dilaksanakan dengan rasa ikhlas. Memang, untuk membentuk kepribadian seseorang memerlukan waktu yang agak lama. Tapi, dengan memahami dan langsung menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, akan lebih ringan.

“Kalian semua para generasi muda mempunyai bekal kepribadian yang baik dan diharapkan kelak siap untuk terjun ke dunia pekerjaan. Karena, kedepan tanggung jawab para generasi muda akan semakin berat,” kata dia.

Apa Tanggapan Anda ?