UNIMMA. Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) menggelar prosesi Wisuda Program Pascasarjana, Sarjana dan Diploma ke-79 Periode I tahun akademik 2023/2024. (foto: unimma)
Siedoo.com - UNIMMA. Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) menggelar prosesi Wisuda Program Pascasarjana, Sarjana dan Diploma ke-79 Periode I tahun akademik 2023/2024. (foto: unimma)
Daerah

UNIMMA Luluskan 645 Wisudawan, Yang Terbaik dari HES FAI

MAGELANG, siedoo.com – Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) menggelar prosesi Wisuda Program Pascasarjana, Sarjana dan Diploma ke-79 Periode I tahun akademik 2023/2024 secara berturut-turut. Mulai Selasa (17/10) sampai dengan Kamis (19/10).

———

Tempatnya di Auditorium Kampus 1 UNIMMA. Jumlah mahasiswa yang diwisuda 645.

Wisudawan terbaik universitas diraih Agnes Jihan Kusuma Dewi dari program studi (prodi) Hukum Ekonomi Syariah (HES) Fakultas Agama Islam (FAI) dengan IPK 3,94.

Sedangkan, wisudawan tercepat S-1 diraih oleh Savara Salsabila dari prodi Psikologi, Fakultas Psikologi dan Humaniora (FPH) dengan masa studi 3 tahun 6 bulan 27 hari.

Wisuda kali ini diikuti oleh 14 wisudawan dari program S-2, 535 wisudawan dari program S-1 dan 96 wisudawan dari program D-3.

Rektor UNIMMA, Dr. Lilik Andriyani, SE., MSI mengatakan wisuda ke-79 UNIMMA ini merupakan tonggak penting yang menandai pencapaian luar biasa yang telah dicapai wisudawan selama bertahun-tahun.

“Saudara adalah bukti nyata dari ketekunan, kerja keras dan dedikasi yang tiada henti dalam mengejar ilmu pengetahuan,” tuturnya.

Rektor juga menjelaskan bahwa dunia yang akan dihadapi setelah lulus kuliah tidak akan selalu mudah, apalagi indah.

“Persaingan akan selalu ada dan masalah akan muncul. Namun di sini, kami ingin berpesan satu hal penting, jangan pernah kalah dengan masalah,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Koordinatorat Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (Kopertais) Wilayah X, Dr. H. Ruswan, MA, mengatakan, salah satu karakter yang harus dimiliki oleh alumni UNIMMA adalah karakter Muhammadiyah itu sendiri.

“Kalau kita mendengar kata Muhammadiyah, tentu ada kata yang tidak boleh terpisahkan adalah kata yang sudah sangat popular, yakni kata kemajuan atau berkemajuan,” tandasnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, apa yang kemudian disebut sebagai growth mindset (pola pikir) untuk terus maju ini yang harus dimiliki setiap alumni UNIMMA.

Baca Juga :  Webinar, UNIMMA Update Kegawatdaruratan Covid-19

“Karena pola pikir berkemajuan ini yang akan mendorong orang untuk terus maju, tidak puas dengan apa yang sudah dimiliki tapi teru mengembangkan diri,” ungkapnya. (unimma/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?