MAULID. Pelajar turut memerihkan Maulid Fest 2023 Kota Magelang. (foto: prokompimkotamgl)
Siedoo.com - MAULID. Pelajar turut memerihkan Maulid Fest 2023 Kota Magelang. (foto: prokompimkotamgl)
Daerah

Maulid Fest 2023 Kota Magelang Berlangsung Meriah

MAGELANG, siedoo.com – Berbagai acara memeriahkan Maulid Fest 2023 Kota Magelang. Diantaranya Festival Shalawat, Lomba Mewarnai dan Menggambar antar pelajar se-Kota Magelang, serta pengajian akbar.  Acara tersebut ratusan pelajar dan masyarakat.

———

Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz secara resmi membuka acara yang digelar pada 9-10 Oktober 2023.

Kegiatan yang digelar di GOR Samapta Komplek Sport Center Gelora Sanden itu merupakan agenda rutin Pemerintah Kota Magelang untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah/2023.

Ketua Panitia Maulid Fest 2023, Praditya Dedi Heryanto menjelaskan, Maulid Fest 2023 digelar berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini dikemas selama dua hari, dari 9-10 Oktober 2023 guna memeriahkan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW.

“Maulid Fest 2023 dikemas selama dua hari, ada Shalawat Fest di hari pertama dan pengajian akbar di hari kedua,” jelasnya.

Shalawat Fest merupakan kompetisi shalawat yang diikuti oleh sekitar 300 peserta dibagi 21 kelompok. Peserta tidak hanya dari Kota Magelang tapi juga dari Kabupaten Magelang dan Kabupaten Temanggung. Untuk pengajian akbar akan diisi oleh K.H. Akhmad Said Asrori (Gus Said).

Kemudian ada lomba mewarnai dan menggambar yang diikuti sebanyak 270 peserta usia TK dan SD se-Kota Magelang di lapangan Tenis Indoor Moncer Serius kompleks Sport Center Gelora Sanden. Para pemenang akan diberi hadiah uang pembinaan dan plakat penghargaan.

“Melalui kegiatan ini, kita bisa mencontoh semua akhlak Nabi Muhammad SAW, selalu mengingat Nabi berjuang. Mudah-mudahan mereka (peserta) bisa punya mental seperti Nabi Muhammad SAW,” Wali Kota Dokter Aziz.

Dia menyampaikan, di Maulid Fest 2023 peserta maupun pengunjung bisa menikmati lapak-lapak UMKM Kota Magelang yang disediakan.

Baca Juga :  Demi Kesiapsiagaan dan Pencegahan Corona, Siswa Diizinkan Belajar di Rumah

“Masyarakat bisa menikmati produk UMKM, sehingga bisa laku, ekonomi Kota Magelang semakin baik,” imbuhnya. (prokompim/kotamgl/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?