PPPK. Orientasi Pengenalan Nilai dan Etika pada Instansi Pemerintahan bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Magelang Tahun 2023. (foto: prokompimkabmgl)
Siedoo.com - PPPK. Orientasi Pengenalan Nilai dan Etika pada Instansi Pemerintahan bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Magelang Tahun 2023. (foto: prokompimkabmgl)
Daerah

Bupati Magelang Berikan Pengarahan pada PPPK Guru SD dan SMP, Berikut Isinya

MAGELANG, siedoo.com –  Di tengah-tengah derasnya arus informasi teknologi saat ini, sebagai abdi negara dan juga abdi masyarakat, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dituntut harus selalu gigih dan tekun. Demikian ditandaskan Bupati Magelang, Zaenal Arifin.

———

Hal tersebut disampaikan saat memberi arahan dalam Orientasi Pengenalan Nilai dan Etika pada Instansi Pemerintahan bagi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Magelang Tahun 2023 di Pendopo drh. Soepardi, Senin (26/6/2023).

Turut hadir, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Magelang, Eko Tavip Haryanto.

Kegigihan dan ketekunan yang dimaksud Bupati dalam menghadapi serta menyelesaikan kompleksitas permasalahan dalam menjalankan tugas Pemerintahan.

“Supaya nantinya roda organisasi besar dalam Pemerintahan dapat berjalan menuju terwujudnya Visi Kabupaten Magelang yang Sejahtera Berdaya Saing dan Amanah,” kata Zaenal Arifin.

Untuk itu, kata Zaenal, PPPK dalam melaksanakan tugas pemerintahan perlu dibekali dengan pengenalan tugas dan fungsi sebagai ASN dan juga nilai dan etika yang berlaku pada instansi pemerintah.

Apalagi saat ini telah diterapkan nilai-nilai ASN yang berakhlak sebagai fondasi baru demi terwujudnya satu kesamaan persepsi yang lebih mudah dipahami dan diterapkan oleh seluruh ASN untuk memberikan pelayanan yang baik, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, dan kolaboratif.

“Patut di syukuri, saudara merupakan ASN dari PPPK tenaga pendidikan yang memiliki kesetaraan dan pengakuan penghargaan yang adil seperti Pegawai Negeri Sipil (PNS) diberi kesempatan meningkatkan kompetensi seluas-luasnya dan tunjangan, selain itu juga diberikan kesempatan terbuka untuk berkarier,” ujar Zaenal.

Menurutnya, menjadi PPPK di masa sekarang ini, lebih-lebih dari tenaga pendidik, tugas PPPK dinilai sangat mulia, yaitu membentuk jiwa, watak, dan membangun kepribadian peserta didik untuk menjadi seorang yang berguna bagi agama, nusa dan bangsa.

Baca Juga :  Bahagianya, Puluhan Lansia di Kota Magelang Jalani Wisuda Sekolah Lansia Hebat

“Melalui kegiatan orientasi ini, saya memandang perlu adanya pembekalan bagi PPPK untuk pengenalan tugas dan fungsi sebagai ASN dan juga nilai dan etika yang berlaku pada instansi pemerintah,” tambahnya.

Ia berharap dengan kegiatan orientasi ini dapat memberikan wawasan dan cakrawala berpikir dalam menjalankan tugas dikemudian hari guna mewujudkan masyarakat Kabupaten Magelang yang Sejahtera, Berdaya Saing dan Amanah (Sedaya Amanah).

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Magelang, Eko Tavip Haryanto menambahkan bahwa peserta orientasi ini sejumlah 100 orang dari guru SD dan guru SMP. (prokompim/kabmgl/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?