SD. Tim ICP SD Muhammadiyah 2 Alternatif (SD Mutual 2) Kota Magelang saat di Rumah Dinas Wali Kota Magelang. (foto: ist)
Siedoo.com - SD. Tim ICP SD Muhammadiyah 2 Alternatif (SD Mutual 2) Kota Magelang saat di Rumah Dinas Wali Kota Magelang. (foto: ist)
Internasional

Ke Singapura dan Malaysia, TIM ICP SD MUTUAL 2 Kota Magelang Dilepas Pak Wali

MAGELANG, siedoo.com – Tim ICP SD Muhammadiyah 2 Alternatif (SD Mutual 2) Kota Magelang dilepas Wali Kota dr. Muchamad Nur Aziz. Mereka berangkat ke Singapura dan Malaysia pada Jumat 1 September 2023.

———

Wali kota menyampaikan rasa bangganya terhadap anak-anak ICP yang semangat untuk belajar hingga ke luar negeri.

“Raihlah cita-cita, banyak belajar, kuasai ilmu pengetahuan. Anak-anak SD Mutual 2 luar biasa kalian hebat, Kalian harus berwawasan luas, sukses semua,” kata Wali Kota.

SD Mutual 2 Kota Magelang kembali menunjukkan inovasi guna memajukan dan mendukung program pendidikan di Kota Magelang.

Kali ini, ada International Class Program (ICP) yang merupakan program dengan menerapkan kurikulum Nasional yang disandingkan dengan kurikulum Internasional.

Di sisi lain, kurikulum Al Islam dan Kemuhammadiyahan menjadi pondasi penerapan kurikulum tersebut dengan harapan pembiasaan sisi keilmuan dengan nilai-nilai Islam dapat terpadu dengan baik.

Program ICP SD Mutual 2 tahun 2023 ini diawali dengan peningkatan wawasan global para siswa untuk belajar ke luar negeri agar siswa mengenal dunia luar dan memiliki wawasan yang luas.

Sebanyak 20 siswa dengan 4 guru pendamping bersiap diri menuju Singapura dan Malaysia menjadi tujuan utama sebagai tempat belajar selama 1 minggu.

Misi lain dari program ICP ini adalah mengenalkan budaya Kota Magelang, kompetisi Sains dan program belajar di sekolah dan visiting program.

Kepala SD Mutual 2 Kota Magelang, Mustaqim menyatakan Program ICP ini adalah program tindaklanjut dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Magelang untuk menyiapkan sekolah unggul yang dapat melayani pendidikan anak lebih baik ke depannya. Program dengan berbagai persiapan mulai ditekankan.

“ICP ini menjadi wadah para siswa agar dapat berkembang lebih luas wawasannya. Peningkatan SDM pendidik, sarana prasarana terus berbenah menuju suksesnya program sehingga tercipta lulusan yang berwawasan luas, sholih, dan kompeten,” kata Mustaqim.

Baca Juga :  Beruntunglah, Manusia yang Bisa Bermanfaat

Turut hadir dalam pelepasan tim ICP ini Drs. Yatino dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Magelang, Slamet Janiman, M.Pd selaku pengawas SD. Sehari sebelumnya, Kadinas P dan K Kota Magelang, Imam Baihaqi, M.Pd turut memberikan support juga terhadap suksesnya program International Class Program SD Mutual 2 ini. (rilis/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?