Daerah

2.557 Peserta Olimpiade Matematika KMNR Wilayah Kedu Beradu

MAGELANG - Babak penyisihan Olimpiade Matematika KMNR (Kompetisi Matematika Nalaria Realistik) se-Indonesia ke-15 Regional wilayah Kedu digelar di kompleks SD Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang, Jawa Tengah, Minggu (24/11/2019). Ada 2.557 peserta yang berkompetisi. Mereka datang dari berbagai wilayah, mulai dari Kota dan Kabupaten Magelang, lalu Kabupaten Temanggung, dan Kabupaten Purworejo.

“Dari 2.557 peserta terbagi di 63 ruang dan 3 Aula yang berada di SD Mutual, SMA Mutual (SMA Muhammadiyah), SMK Muhammadiyah dan Fakultas Keguruan Universitas Muhammadiyah Magelang. Belum terhitung wali murid dan guru pendamping. Jika ditotal peserta kegiatan sekitar 4500,” kata Ketua Panitia KMNR, Eka Sulistiyaningsih.

Dinyatakan, pesertanya merupakan siswa sekolah dasar (SD) sampai sekolah menengah atas (SMA). Mereka bisa datang tepat waktu.

“Hal ini menurut kami sudah luar biasa, ditambah wajah semangat dan gembira dari peserta menambah motivasi kami dalam memfasilitasi mereka,” akunya.

Penyelenggara KMNR tersebut adalah Klinik Pendidikan Mipa dan SD Mutual, sebagai panitia lokal. Dalam pelaksanaannya berjalan lancar tanpa halangan yang berarti.

Sementara itu, Kepala SD Mutual, Luqman Noviato,M.S.I menyatakan, acara bisa berjalan dengan lancar karena dukungan penuh panitia SD Mutual dan para guru pendamping sekolah di masing masing daerah.

“Semoga seluruh peserta mampu menuju jenjang berikutnya. Semifinal di Solo 23 Februari 2020, dan Final di Bogor 12 April tahun mendatang,” tandasnya.

Koordinator Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang, Drs H Ngaderi Budiyono MPd, yang hadir dalam kesempatan itu berharap peserta bisa berkompetisi dengan sungguh-sungguh.

“Bertandinglah dengan sportif, dasarilah dengan doa, semoga Allah memberi kemudahan,” harapnya. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?