PELEPASAN. Prosesi pelepasan 28 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMM) untuk melaksanakan program Kampus Mengajar Angkatan VI. (foto: unimma)
Siedoo.com - PELEPASAN. Prosesi pelepasan 28 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMM) untuk melaksanakan program Kampus Mengajar Angkatan VI. (foto: unimma)
Nasional

Ikuti Kampus Mengajar Angkatan VI, 28 Mahasiswa UNIMMA Dilepas

MAGELANG, siedoo.com – Sebanyak 28 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMM) dilepas untuk melaksanakan program Kampus Mengajar Angkatan VI. Pelepasan dilakukan oleh Lembaga Pengembangan Pendidikan (LPP) UNIMMA di Halaman Rektorat UNIMMA, Senin 14 Agustus 2023.

———

Mahasiswa yang terlibat dalam program tersebut akan tersebar di wilayah Magelang, Temanggung dan sekitarnya. Mereka terdiri dari 1 mahasiswa Pendidikan Agama  Islam (PAI), 12 dari mahasiswa Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD) dan 15 dari mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD).

Seluruh mahasiswa Kampus Mengajar Angkatan VI akan mengikuti program mulai 10 Agustus hingga 5 Desember mendatang.

Rektor UNIMMA, Dr. Lilik Andriyani, SE., MSI, melepas mahasiswanya dan berpesan agar mahasiswa dapat mengambil manfaat dari Kampus Mengajar VI.

“Kampus Mengajar menjadi salah satu bentuk implementasi dari percepatan mendekatkan para mahasiswa ke dunia kerja. Pesan dari kampus ketika nanti Anda menjalankan tugas di sekolah-sekolah tentu satu kewajiban anda membawa nama baik UNIMMA,” tuturnya.

Rektor juga berpesan agar mahasiswa dapat memberikan kesan yang mendalam kepada muridnya di sekolah.

“Ada kesan yang tidak hilang ketika Anda mengajar di murid-murid nanti di sekolah seperti baik hati, penyampaiannya bagus kemudian komunikasinya sangat luar biasa, mengayomi dan lain sebagainya. Itu tidak bisa hilang sebagai identitas kalian yang menunjukkan mahasiswa UNIMMA,” kata Rektor.

Koordinator Kampus Mengajar VI, Dr. Rasidi, M.Pd mengatakan, mahasiswa sudah mendapatkan pembekalan, sudah mendapatkan materi kegiatan-kegiatan terkait Kampus Merdeka atau Kampus Mengajar VI.

“Dimana Kampus Mengajar VI ini adalah bagian dari 24 episode Merdeka Belajar dari Kemdikbudristek,” ujarnya.

Kadiv Pengembangan Pembelajaran di LPP ini juga menyebutkan, Mas Menteri mengatakan bahwa kegiatan-kegiatan Kampus Mengajar VI menjadi bagian untuk menambah pengalaman mahasiswa sehingga lebih kompeten dan lebih siap untuk memasuki dunia kerja.

Baca Juga :  Komentar Dewan, Lebih Baik Revisi UU ASN Dibanding P3K

“Serta menjadi bagian tonggak perubahan di sekolah khususnya untuk bagaimana implementasi kurikulum merdeka di sekolah,” tambahnya.

Dalam program tersebut, mahasiswa diminta untuk ikut mengembangkan dunia pendidikan dan meningkatkan kualitas mutu, terutama dalam literasi dan numerasi di sekolah.

“Kegiatan ini kami harapkan bisa menjadi tolak ukur dan juga pengimbasan bagi mahasiswa-mahasiswi UNIMMA untuk berkontribusi di masyarakat,” pungkasnya. (unimma/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?