Iswandi guru berprestasi memiliki segudang prestasi.

Tokoh

Irfandi, Berprestasi Tiada Henti


Siedoo , GURU satu ini sangat menikmati profesinya, ikut mencerdaskan kehidupan bangsa. Profesi yang dicitakan sejak kecil tersebut memberinya motivasi untuk berprestasi di bidang pendidikan. Dialah Irfandi SPd.SD

Setelah lulus dari SPG Negeri Magelang tahun 1986, dia pun wiyata bhakti agar ilmu yang didapatnya segera dipraktikkan dengan mengajar anak-anak bangsa. Nasib baik menghampirinya pada tahun 1988, dia diangkat sebagai CPNS dan lulus sebagai PNS dua tahun kemudian. Saat itu mendapat tugas mengajar di SD Negeri Jogonayan, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Tahun 1992, dimutasi ke SD Negeri Jogoyasan di kecamatan yang sama. Kemudian Desember 2011 diangkat sebagai kepala sekolah di SD Negeri Pandean 2 kemudian dimutasi ke SD Negeri Tejosari Kecamatan Ngablak.

Prestasi selalu ditunjukkannya selama menjadi guru. Terbukti tahun 2010 dia menjadi finalis Guru Berprestasi. Sedangkan di tahun 2015, Irfandi berhasil sebagai juara 3 Kepala Sekolah Berprestasi Tingkat Kabupaten Magelang.

Diantara kesibukannya mengajar, ayah dua putra ini rajin berorganisasi. Seperti, sebagai sekretaris kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S), Wakil Ketua PGRI Cabang Ngablak dan sebagai pengurus KPRI.

Di tempat tinggalnya pun, dia dipercaya dalam tugas sosial maupun keagamaan. Seperti sebagai Ketua LPMD (Lempaga Pemberdayaan Masyarakat Desa). Sebuah lembaga yang mengawal pembangunan di desa. Irfandi juga dipercaya sebagai khatib Jumat di kampungnya.

Prestasi dan dedikasi suami Arba’iyati ini memberinya kepercayaan Pemerintah Kabupaten Magelang sebagai insan pendidikan dan pada Juli 2017 Irfandi dilantik sebagai Pengawas SD di Kecamatan Windusari.

Lelaki peramah ini di setiap kunjungan ke sekolah-sekolah di wilayah binaannya, selalu meberi motivasi para guru untuk selalu berinovasi dan berprestasi tiada henti. Bahkan, Irfandi siap menerima “uneg-uneg” dari para guru untuk berdiskusi memajukan dunia pendidikan. Sehingga dia membuka pintu rumahnya di Diwak RT 01 RW 02 Karangkajen, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang untuk siapa saja yang berkeinginan berdiskusi dengannya.

*Narwan, S.Pd
Guru SD Negeri Jogomulyo, 
Tempuran, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. 

Apa Tanggapan Anda ?