BENGKEL. Tenaga di Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Perbengkelan Prima Oto Kota Magelang sedang mengecek kondisi mesin mobil. (foto: prokompim)
Siedoo.com - BENGKEL. Tenaga di Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Perbengkelan Prima Oto Kota Magelang sedang mengecek kondisi mesin mobil. (foto: prokompim)
Daerah Lowongan

Pemkot Magelang Buka Lowongan Calon Direksi Perumda Prima Oto, Ini Syarat Lengkapnya

MAGELANG, siedoo.com – Ada lowongan Calon Direktur Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Perbengkelan Prima Oto Kota Magelang. Formasi jabatan untuk perusahaan di bawah Pemkot Magelang, Jawa Tengah tersebut membutuhkan 1 orang. Seleksi dibuka mulai 7 – 15 November 2022.

Persyaratan pelamar meliputi sehat jasmani dan rohani, memiliki keahlian, integritas, kepemimpinan, pengalaman, jujur, perilaku yang baik, dan dedikasi yang tinggi untuk memajukan dan mengembangkan perusahaan.

“Pelamar harus memahami penyelenggaraan Pemerintah Daerah, memahami manajemen perusahaan yang berkaitan dengan salah satu fungsi manajemen, menyediakan waktu yang cukup untuk melaksanakan tugasnya,” kata Ketua Panitia Seleksi Calon Direktur Perumda Prima Oto Kota Magelang, Chrisatya Yonas Nusantrawan, Jumat (4/11/2022).

Selanjutnya, mempunyai pendidikan paling rendah Sarjana Strata Satu (S1). Pelamar memiliki pengalaman minimal 5 tahun di bidang manajerial perusahaan berbadan hukum dan pernah memimpin tim, berusia paling rendah 35 tahun dan paling tinggi 55 tahun pada saat mendaftar pertama kali.

Syarat umum selain itu adalah pelamar tidak pernah menjadi anggota direksi atau dewan pengawas yang dinyatakan bersalah menyebabkan badan usaha yang dipimpin pailit, tidak pernah dihukum karena melakukan tindak pidana yang merugikan keuangan negara atau keuangan daerah dan tidak sedang menjalani sanksi pidana.

“Pelamar tidak sedang menjadi pengurus partai politik, calon kepala daerah atau calon kepala daerah, dan/atau calon anggota legislatif,” lanjut Yonas yang juga Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kota Magelang itu.

Disamping persyaratan umum, lanjut Yonas, seleksi juga menyertakan persyaratan khusus antara lain pelamar bersedia bekerja penuh waktu dan bertempat tinggal di wilayah Kota Magelang, tidak terikat hubungan keluarga dengan Wali Kota/Wakil Wali Kota atau Dewan Pengawas atau Direksi sampai derajat ketiga menurut garis lurus atau ke samping termasuk menantu dan ipar.

Baca Juga :  Komentar 'Pedas' Walikota Solo tentang Passing Grade CPNS

Kemudian, pelamar tidak sedang menjadi anggota Direksi atau Dewan Pengawas suatu BUMN/BUMD/Perusahaan lainnya dengan membuat surat pernyataan, serta berkelakuan baik dibuktikan dengan Surat Keterangan dari Kepolisian Resor setempat.

“Pelamar harus bebas narkoba dibuktikan dengan surat keterangan dari instansi terkait dan bersedia tidak merangkap jabatan pada lembaga pemerintah atau lembaga non pemerintahan,” tegas Yonas.

Pendaftaran dengan mengirimkan berkas lamaran yang ditujukan kepada Wali Kota Magelang melalui Panitia Seleksi Calon Direksi Perumda Prima Oto Kota Magelang dengan alamat PO BOX 162 Magelang paling lambat 15 November 2022 cap pos.

Berkas lamaran antara lain berupa CV, fotokopi KTP, fotokopi KK, pas poto 4×6, fotokopi ijazah, surat keterangan pengalaman kerja dan surat-surat pernyataan bermaterai.

“Hasil seleksi administrasi diumumkan 18 November 2022. Bagi peserta yang lulus seleksi administrasi akan mengikuti uji kelayakan dan kepatutan UKK oleh lembaga profesional, membuat makalah, paparan visi misi dan terakhir wawancara,” sebut Yonas. (prokompim/kotamgl/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?