PENGUNJUNG. Seorang pengunjung sedang mendaftar vaksin booster. (foto: artosmall)
Ekonomi

Bantu Program Pemerintah, Artos Mall Kembali Gelar Vaksinasi Massal

MAGELANG – Kementerian Dalam Negeri mengeluarkan Surat Edaran Nomor 440/3917/SJ mengenai Percepatan Vaksinasi Dosis Lanjut (Booster) bagi masyarakat, belum lama ini.

Isi surat edaran tersebut adalah pemerintah menetapkan vaksin booster menjadi syarat bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan dalam negeri dan melakukan kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

Salah satunya adalah memasuki area pusat perbelanjaan/mall/pusat perdagangan, setiap pengunjung harus sudah mendapatkan vaksin booster.

Menanggapi hal tersebut, Armada Town Square (Artos) Mall berniat membantu program pemerintah dalam melakukan percepatan penyebaran vaksin booster. Setelah minggu lalu Artos Mall melakukan vaksinasi massal, bulan ini kembali diadakan vaksinasi massal dalam dua sesi.

Pertama, vaksinasi massal diadakan tanggal 20 hingga 21 Juli 2022. Lalu, sesi kedua dilaksanakan tanggal 22 dan 23 Juli 2022.

“Pada kesempatan ini Artos Mall kembali bekerjasama dengan Puskesmas Mertoyudan I dan Puskesmas Mertoyudan II,” ujar Andrita Ayu selaku Public Relations Artos Mall.

Vaksinasi massal selama empat hari tersebut akan dimulai pukul 12.00 hingga 17.00 WIB di lower ground (depan Transmart) Artos Mall. Jenis vaksin yang disediakan adalah AstraZeneca, Moderna dan Pfizer dosis 1, 2, dan booster (dosis 3).

Ia juga menambahkan vaksinasi dapat diikuti oleh seluruh warga Magelang dan sekitarnya. Syarat mengikuti vaksin pun sangat mudah yaitu peserta cukup membawa fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Keluarga (KK) dan bukti vaksinasi sebelumnya yang dapat diunduh di Aplikasi Peduli Lindungi, khusus vaksin booster syarat wajib minimal usia 18 tahun.

“Harapannya bagi Artosholic yang belum mendapatkan booster dapat segera mengikuti agenda vaksinasi besok, sehingga dapat menghindari penyebaran Covid-19 yang saat ini mulai terdeteksi di Indonesia yaitu Omicron BA.4 dan BA.5. Bagi Masyarakat khususnya di daerah Magelang sekitarnya dapat segera merata pemberian vaksin 1, 2, dan booster.

“Mengenai informasi lebih lanjut mengenai vaksinasi massal, Artosholic dapat berkunjung ke Instagram @artosmall,” sebut Ayu. (rls/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?