Daerah

Gerakan Indonesia Pintar Santuni Yatim dan Dhuafa

MAGELANG - Di Magelang, Jawa Tengah diperkirakan masih banyak anak yatim dan dhuafa yang memerlukan bantuan dari orang-orang sekitarnya. Hal ini yang menjadikan PKPU Human Initiative bekerjasama dengan pihak lain membuat program kegiatan dengan sasaran siswa yatim dan dhuafa. Program ini pun diberi nama GIAT, Gerakan Indonesia Pintar.

Kegiatan ini diharapkan bisa membantu siswa yatim dan dhuafa dalam memenuhi kebutuhan dasarnya. Yang terakhir, sebanyak 50 siswa yatim dan dhuafa terdiri dari TK, SD, dan SMP berkumpul di Atrium Artos Mall.  Mereka masing-masing mendapatkan santunan berupa perlengkapan sekolah dan juga dihibur dengan berbagai macam hiburan yang disiapkan panitia.

"Program ini adalah bagian dari CSR PKPU Human Initiative yang  bertujuan untuk berbagi kebahagian dengan anak yatim. Selain itu, tujuan dari program ini untuk mendukung pemenuhan hak anak, seperti memperoleh pendidikan dan hiburan,” ujar Supriatna, ST, Kepala Cabang Pembantu PKPU Magelang.

Anak yatim dan siswa dhuafa adalah bagian dari generasi yang membutuhkan perhatian dan kasih sayang dari semua pihak. Mereka memiliki hak untuk bermain, berekreasi, belajar, dan berkreasi sesuai dengan minat bakat dan tingkat kecerdasannya demi pengembangan diri.

Selain pembagian santunan perlengkapan sekolah kepada siswa yatim dan dhuafa, dalam kegiatan ini juga ada aksi donor darah, dongeng motivasi dan berbagai macam lomba. Ada lomba mewarnai, lomba menggambar dan lomba rebana yang diperuntukkan siswa umum.

Untuk setiap kategori perlombaan akan dipilih juara 1, juara 2, Juara 3 serta Harapan 1, 2, dan 3. Sementara itu, Otniel Hanung, General Manager Artos Mall menegaskan bahwa Artos akan terus peduli terhadap lingkungan sekitar.

“Kami ucapkan terimakasih kepada PKPU yang telah menggandeng dan mempercayakan Artos Mall untuk bersinergi dalam mempedulikan isu-isu sosial. Semoga ke depannya, acara yang dibuat mampu memberikan kontribusi lebih untuk lingkungan sekitar," jelasnya. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?