FAMILY. Kegiatan family ghatering di keluarga besar SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang. (foto: ist)
Daerah Kegiatan

Adakan Family Gathering SMP Mutual, Dari Tukar Kado sampai Saling Mendoakan

MAGELANG – Tukar kado, ucapan doa dan juga saling memaaf menjadi acara yang berbeda dalam kegiatan family ghatering di keluarga besar SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang. Kegiatan ini bertepatan dengan momen Idul Fitri sehingga sekalian dalam agenda halal bi halal. Acara ini dilaksanakan di Taman Kyai Langgeng (TKL) Ecopark Magelang, Sabtu (08/05/2022).

Sebagai perwakilan dari guru dan karyawan, Ahmad Haryanto selaku guru senior menyampaikan terimakasih kepada panitia yang sudah mengemas halal bi halal dengan kegiatan family ghatering. Menurutnya, kegiatan ini menjadi ajang mengakrabkan silaturahmi diantara keluarga guru karyawan di SMP Mutual.

“Semoga dengan agenda seperti ini bisa menjadi ajang mengenalkan keluarga diantara guru dan karyawan,” ucapnya.

Dikatakan, tempat kerja bukan sekedar tempat mencari uang. Lebih dari itu sebagai sarana ibadah yang tentu mencari ridlo Allah sehingga kita bisa meraih berkah.

“Setidaknya bisa menjadi sarana merekatkan dan menguatkan tentang tempat kerja keluarga kita. Seorang suami butuh support istri, atau sebaliknya. Jika istri yang bekerja disini suami juga bisa memahami dengan support yang baik,” paparnya.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan sederhana dan tidak terlalu formal. Dengan harapan bisa menikmati dengan santai dan bahagia karena mengajak keluarga.

“Tentu di bulan syawal ini menjadi ajang saling memaafkan. Sudah tradisi ditempat kita. Kita pasti dalam dunia kerja ada salah dan khilaf. Maka dimomen ini kita bisa saling mengikhlaskan dalam memaafkan,” terang Wasi’un selaku Nahkoda SMP Mutual.

Dijelaskan syawal sebagai bulan peningkatan. Harapannya melalui momentum ini diri kita bisa selalu mengambil pelajaran yang baik. Meningkatkan iman dan taqwa juga kwalitas dalam etos kerja.

“Motivasi dan semangat dari keluarga salah satu kunci dalam membangun budaya kerja. Apalagi ritme kerja di SMP Mutual memang cukup padat. Semoga keluarga dapat memahami bersama sehingga bisa saling support,” pesannya.

Salah satu guru, Iqbal Wijdani menyampaikan bahwa kegiatan ini terkesan. Meskipun sederhana, namun bisa mengajak keluarga dan juga sembari refreshing.

“Kita bisa ajaka keluarga dan anak. Meskipun sederhana tetapi bahagia karena sekalian ajak jalan-jalan anak,” ujarnya. (prokompim/kotamgl/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?