Olympiade Ahmad Dahlan 2018, siswi SMP Mutual Felicia Lintang Rahmadian bawa pulang Perunggu.

Tokoh

Felicia Lintang, Peraih Perunggu News Reading In English


Siedoo, Nama Felicia Lintang Rahmadian masuk dalam daftar pemenang lomba Olympiade Ahmad Dahlan (Olumpicad) 2018 di Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah. Siswi SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang berhasil membawa pulang perunggu setelah mengikuti kompetisi cabang lomba News Reading In English. Kegiatan yang diselenggarakan Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah tersebut diikuti ribuan pelajar Muhammadiyah Se Jawa Tengah.

Ia mampu menyingkirkan peserta dari daerah lain dan mengharumkan nama SMP Mutual. Olimpiade itu bertajuk “Membangun Sinergi dalam Mewujudkan Pendidikan Muhammadiyah Jawa Tengah yang Unggul, Kompetitif, dan Berkemajuan” yang diikuti pelajar Muhammadiyah dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Menengah Atas (SMA). Setiap tingkat, sekolah mengikuti kategori lomba yang beragam.

Gubernur Jawa Tengah Gubernur membuka langsung acara tersebut. Acara juga dihadiri Staf Khusus Mendikbud bidang Monitoring Implementasi Kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia R Alpha Amirrachman PhD serta Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah Drs H Tafsir.

“Saya cukup bersyukur dan mengapresisasi kepada siswi kami yang telah mampu menambah deretan koleksi piala kejuaraan. Alhamdulillah siswa kami mampu bersaing di tengah ribuan pelajar Muhammadiyah Se Jawa Tengah yang tentunya bukan hal mudah,” kata Wasiun, M. Pd, Kepala SMP Mutual Kota Magelang.

Ia merasa bangga karena salah satu siswinya membawa pulang perunggu dalam cabang lomba News Reading In English.

“Semua itu butuh perjuangan dan tekad besar hingga mampu berkompetisi secara sportif,” ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyambut baik kegiatan tersebut. Ia juga berterima kasih kepada Muhammadiyah. Sebab, semua di Muhammadiyah dinilai sudah lengkap, dari intelektual, emosianal, dan spiritual.

“Mudah-mudahan dari lomba ini nanti akan terbentuk karakternya untuk menjadi manusia yang seutuhnya. Yang toleran, yang bagus, yang cerdas dengan segala kelengkapannya dan tentu semua itu untuk memajukan Indonesia,” katanya.

Adapun Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, Drs Tafsir, MA mengapresiasi kegiatan tersebut, yang menjaring bakat para pelajar Muhammadiyah di Jawa Tengah.

“Hari ini Muhammadiyah punya Olimpiade Ahmad Dahlan yang bisa berkontribusi untuk dunia pendidikan,” jelasnya.

Apa Tanggapan Anda ?