Internasional

Kepedulian Pelajar Indonesia di United Kingdom untuk Papua

JAYAPURA – Perhimpunan Pelajar Indonesia di United Kingdom (PPI UK) salah satu mitra strategis yang sudah beberapa kali berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa. Terutama dalam campaign-campaign kemanusiaan.

Diakhir masa jabatan kepengurusan 2020-2021, PPIUK menghadiahkan untuk masyarakat Papua melalui Dompet Dhuafa dalam kolaborasi program apotek yg dinamakan Apotek Avicenna Papua. Di mata pelajar Indonesia di Inggris Raya, Papua senantiasa berada di posisi istimewa.

Sebagai organisasi pelajar, Perhimpunan Pelajar Indonesia di United Kingdom menaruh perhatian serius terhadap isu pembangunan dan pemerataan di Papua. Melalui Lingkar Studi Papua, PPI UK aktif menggelar diskusi dan kajian dalam bidang Pendidikan, Kesehatan, pembangunan sumber daya manusia, di Provinsi Papua dan Papua Barat.

PPI UK juga secara proaktif memberikan masukan kepada pemerintah dari pandangan PPI UK selaku insan cendikia.

“Namun kami tidak ingin isu Papua hanya beredar di forum diskusi saja, atau hanya tampak di atas kertas. Kami ingin berkontribusi nyata membantu saudara kami di Papua, terutama dalam kondisi pandemi dewasa ini. We want to walk the talk!”, kata Gatot Subroto, Ketua PPI UK 2020-2021.

Dengan bekerja sama dengan Dompet Dhuafa, ia mendukung pembangunan Apotik di Jayapura di Jl. Abepantai – Tanah Hitam Kelurahan Asano Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua. Ia yakin, kehadiran apotik dan supply obat-obatan akan sangat membantu masyarakat dan pemerintah dalam mengatasi isu kesehatan yang dihadapi saudara-saudara kami di Papua.

“Kami berharap, kehadiran apotik ini bisa membawa manfaat yang nyata bagi masyarakat setempat dan juga menginspirasi organisasi pelajar lain untuk melakukan hal serupa,” katanya.

Yudha Andilla, Manager Retail Fundraising Dompet Dhuafa menyatakan, ia mewakili Dompet Dhuafa mengucapkan terima kasih kepada semua rekan PPI UK sebagai mitra dalam kolaborasi-kolaborasi kebaikan sampai saat ini.

Jelas ia juga sangat mengapresiasi teman-teman PPI UK terlebih kepada Gatot Subroto selaku Ketua PPIUK 2020-2021, Randy Taufik selaku Kepala Departement Partnership dan Entrepreneurship, Nurul Fitri Sari dan Falita selaku Anggota Departement Partnership dan Entrepreneurship, Theo Darius selaku Kepala Departement Keuangan, Indira Simanjuntak selaku Anggota Departement Keuangan. Serta, semua jajaran pengurus PPI UK 2020-2021 yang tidak bisa disebutkan satu persatu dalam ikhtiarnya berbagi kebaikan ditengah kesibukan rekan-rekan.

“Satu harapan dan doa semoga sinergi ini bisa terus terjalin dengan baik pada masa- masa yang akan datang. Donasi yang telah diberikan akan bermanfaat luas sekaligus menjadi wasilah (perantara) kemudahan rekan-rekan PPI UK (2020-2021) dalam membuka pintu-pintu keberkahan dimasa depan,” tandasnya. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?