Daerah Kegiatan

Bantu Ketahanan Pangan, SMA AL Muttaqin Tasikmalaya Bagikan Paket Sembako

TASIKMALAYA – Berbagai upaya membantu masyarakat terdampak dalam bentuk donasi paket sembako untuk Menjaga kebutuhan pangan terus digulirkan. Dompet Dhuafa Jabar dan SMA Al Muttaqin Tasikmalaya menjalin kolaborasi kebaikan membagikan sembako kepada warga Tasikmalaya dan sekitar yang terdampak wabah Covid-19. Selasa (19/5/2020)

Kepala SMA Al Muttaqin Tasikmalaya, Jenal Al Purkon menuturkan, aksi kebaikan ini adalah kontribusi semua civitas akademika. Semua terlibat untuk berbagi di momen bulan Ramadan ini mulai dari guru, siswa, hingga orang tua siswa.

“Kepada siswa dan para orang tua siswa SMA Al Muttaqin yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk disalurkan melalui pihak sekolah dan Dompet Dhuafa Jabar, saya ucapkan terima kasih. Semoga menjadi amal soleh dan dibalas oleh Allah SWT dengan yang berlipat ganda. Amin,” ucapnya.

Implikasi serius Corona tidak hanya mengancam produksi di hulu sebagai konsekuensi lanjutan kebijakan physical distancing atau karantina juga mengganggu pengolahan pangan yang padat karya di tengah masyarakat. Bantuan sembako yang didapat sangat dibutuhkan oleh warga. Hal ini sangat berguna bagi masyarakat yang tidak bisa bekerja sejak wabah virus Corona.

Manager Fundraising & Komunikasi Dompet Dhuafa Jabar, Yogi Achmad Fajar mengatakan wabah Covid-19 ini berpengaruh terhadap kondisi ekonomi sebagian masyarakat. Salah satu Progam Cegah Tangkal (Cekal) Covid-19 Dompet Dhuafa yaitu pembagian sembako kepada kelompok rentan. Paket sembako tersebut disalurkan dari rumah ke rumah agar tidak mengundang keramaian sesuai dengan peraturan Pemerintah tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Penyerahan paket sembako untuk kaum rentan terdampak Covid-19. (foto: Humas DD)

Di antara yang termasuk rentan ialah mereka pekerja harian, kelompok lansia, pekerja serabutan, pedagang asongan dan lain sebagainya. Sekalipun bekerja, mereka belum tentu bisa mendapat pemasukan untuk kebutuhan sehari-hari.

“Inisiatif kebaikan dari seluruh civitas akademika SMA Al Muttaqin Tasikmalaya ini semoga menginspirasi pihak-pihak lain. Untuk terlibat dalam kepedulian terhadap sesama yang kesulitan karena wabah Covid-19,” ujar Yogi.

Tim Dompet Dhuafa mengajak masyarakat untuk bersama-sama membantu kelompok rentan pra sejahtera yang terdampak pandemi Covid-19 melalui donasi. Pasokan sembilan bahan pokok (sembako) dari jejaring Dompet Dhuafa Corpora yang sudah masuk tersebut kemudian dipaketkan oleh tim dan relawan DMC Dompet Dhuafa serta mendistribusikan secara tepat sasaran. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?