Daerah

Sisihkan Uang Jajan, Siswa SMA Labschool Rela untuk Beramal

JAKARTA - Sekolah Menengah Atas (SMA) Labschool Cibubur, Jakarta untuk kesekian kalinya berkolaborasi dalam hal kebaikan bersama Dompet Dhuafa. Para siswa memberikan dan menyisihkan sebagian dari uang jajan yang ia terima untuk disumbangkan dan didonasikan kepada anak-anak yatim yang membutuhkan.

Yang mana donasi untuk anak yatim ini dihimpun pada saat pembukaan kegiatan SINAR (Studi Intensif Amaliyah Ramadhan) berlangsung. Donasi yang terkumpul kemudian didonasikan kepada anak yatim bersama dengan Dompet Dhuafa.

“Semoga kegiatan SINAR dengan tema Tumbuhkan Iman, Tingkatkan Taqwa oleh SMA Labschool Cibubur ini harapannya dapat menambah rasa iman taqwa dan mengetahui nilai-nilai dalam berbagi agar dalam menjalani kehidupan senantiasa bersyukur. Kemudian semoga donasi yang terhimpun dapat bermanfaat bagi teman-teman yatim di luar sana serta semoga menjadi keberkahan dimudahkannya dalam menuntut ilmu,” kata Ali Chudori, Pimpinan SMA Labschool Cibubur .

Ia mengucapkan terima kasih banyak kepada Dompet Dhuafa yang memfasilitasi sekolah, dalam memudahkan menyalurkan kebaikan.

“Semoga apa yang diberikan oleh teman-teman dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan dan menjadi wasilah amal jariyah nanti, dimudahkan dalam menuntut ilmu dan dijadikannya anak yang sholeh dan sholehah,” ucap Yudha Andilla, Senior Officer Retail Fundraising.

Selain itu, SMA LABSCHOOL KEBAYORAN pun ikut bersinergi kebaikan dengan Dompet Dhuafa dalam membantu penyintas bencana Banjir Bandang NTT. Dalam penghimpunannya siswa SMA mengumpulkan dari uang jajan yang diterima dari orang tuanya selama bulan Ramadhan.

Donasi yang terhimpun dari siswa-siswi SMA Labschool Kebayoran sebesar Rp 20 juta, untuk disalurkan kepada penyintas bencana banjir bandang NTT. Semoga apa yang telah diberikan pun dapat meringankan beban yang dialami oleh korban serta dapat mengembalikan senyuman mereka.

Baca Juga :  Akhir Ramadan, Dompet Dhuafa Bantu Guru Honorer dan Guru Ngaji

Untuk diketahui, Dompet Dhuafa adalah lembaga filantropi Islam yang berkhidmat dalam pelayanan, pembelaan dan pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welas asih) dan wirausaha sosial. Selama 27 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?