Siedoo.com - Ketua Dewan Pendidikan Kota Semarang, Jawa Tengah Dr Drs Budiyanto, SH, M.Hum.
Daerah

Dewan Pendidikan Kota Semarang Segera Susun Program Kerja

SEMARANG – Dewan Pendidikan Kota Semarang (DPKS), Jawa Tengah akan mengundang sejumlah stakeholder pendidikan di wilayahnya dalam waktu dekat. Mereka diundang guna mengikuti Rapat Kerja (Raker) untuk menyusun program kerja tahunan.

Selain akan berdiskusi dengan para narasumber, peserta raker juga akan melakukan evaluasi hasil kerja tahun lalu dan menyusun program kerja yang akan dilaksanakan selama 2021. Di forum raker ini, DPKS membahas berbagai masukan, termasuk dari pakar dan pelaksana kebijakan pendidikan di Kota Semarang dan masukan dari tokoh – tokoh masyarakat peduli pendidikan .

“Berbagai masukan itu selanjutnya akan diidentifikasi untuk dimasukkan dalam materi pembahasan program kerja dan materi rekomendasi yang akan disampaikan kepada Walikota Semarang,” kata Ketua DPKS Dr Drs Budiyanto, SH, M.Hum, Sabtu (29/05/2021).

Kegiatan ini akan dilaksanakan di hotel Grand Wahid Salatiga Jumat – Sabtu ( 4-5 /06/2021) mendatang. Acara diikuti semua pengurus DPKS, perwakilan kepala sekolah SD, SLTP dan SLTA, koordinator satuan pendidikan dan perwakilan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Semarang .

“Peserta raker sebelum membahas materi raker yang sudah disiapkan, akan mendapat masukan dari pakar pendidikan dan pelaksana kebijakan pendidikan di Kota Semarang,” kata Budiyanto.

Budiyanto membeber, dua pakar pendidikan itu adalah Prof Dr DYP Sugiharto MPd.Kons (Guru besar Unnes) akan menyampaikan materi tentang Upaya Strategi Meningkatkan Mutu dan Kualitas Pendidikan di kota Semarang dan Prof Dr Rustono,M.Hum (Ketua Dewan Pendidikan Provinsi Jateng) akan menyampaikan materi tentang Upaya, Strategi dan Peran Serta Dewan Pendidikan dalam Meningkatkan Mutu dan Pendidikan di kota Semarang.

Sedangkan narasumber pelaksana kebijakan pendidikan adalah Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang (Gunawan Saptogiri SH.MM) akan menyampaikan materi tentang Arah Kebijakan Dinas Pendidikan Dalam Peningkatan Kualitas dan Mutu Pendidikan di Kota Semarang.

Baca Juga :  LPM Tidar 21 UNIMMA Pamerkan Karya Jurnalistik

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Semarang, Drs Muhdi M.Ag akan menyampaikan materi tentang Kebijakan Kemenag Dalam Peningkatan Kualitas dan Mutu Pendidikan di Kota Semarang. Masukan -masukan itu diharapkan dapat dijadikan bahan pertimbangan dalam menetapkan kebijakan bidang Pendidikan di Kota Semarang.

“Sekaligus untuk mendorong kemajuan pendidikan di Kota Semarang yang semakin berkualitas dan meningkatnya mutu pendidikan,” tandasnya. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?